TOPIK TERPOPULER

Basmin Ajak Masyarakat Viralkan Ajaran Nabi Muhammad SAW

Chaeruddin
Basmin Ajak Masyarakat Viralkan Ajaran Nabi Muhammad SAW
Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Masjid Agung Belopa, Jumat (22/10) siang. Foto: SINDOnews/Chaeruddin

LUWU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Belopa, Jumat (22/10) siang atau bertepatan pada tanggal 15 Rabiul Awal 1443 H.

Dalam suasana protokol kesehatan, Bupati Luwu, Basmin Mattayang, menyampaikan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, seyogyanya dilaksanakan pada hari Selasa tepat pada tanggal hari kelahiran nabi yakni 12 Rabiul Awal 1443 H.

Baca juga: PUPR Luwu Akan Kerjakan 8 Proyek Pengaspalan Ruas Jalan

Namun karena beberapa alasan, pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW baru bisa laksanakan Jumat hari ini kata Bupati Luwu.

"Jadwal ini sudah kita tetapkan pekan lalu, sehingga saya dari Jakarta, mengupayakan hadir hari ini meski jam 10 tadi baru tiba di Bandara Bua dan alhamdulillah, saya bisa hadir di tengah-tengah kita semua dalam kesempatan yang berbahagia ini," ujarnya.



Terkait perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Luwu menyampaikan Rasulullah SAW adalah sosok teladan yang sempurna bagi umat manusia yang wajib diikuti sifatnya, perkataan dan tingkah lakunya, termasuk tata cara beribadahnya.

"Yang ingin kita petik dalam pelaksanaan Mualid Nabi kita adalah semoga kita mampu mengkristal kan nilai keimanan dan karakter serta gerak langkah nabi sebagai teladan dan pemimpin dunia, itu yang kita harapkan," serunya.

Baca juga: Bupati Luwu Buka Bimtek SIPD Penatausahaan Keuangan Daerah

"Kita wariskan nilai keluruhan nabi kepada regerasi kita, anak cucu kita. Sekarang ini era digitalisasi, banyak anak-anak kita sudah krisis moral akibat dampak teknologi yang tidak terkendalikan," lanjutnya.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!