TOPIK TERPOPULER

Cegah Banjir, Pemkab Wajo Bongkar Bangunan yang Ganggu Drainase

M Reza Pahlevi
Cegah Banjir, Pemkab Wajo Bongkar Bangunan yang Ganggu Drainase
Bupati Wajo, Amran Mahmud meninjau pembongkaran bangunan yang menghalangi jalur drainase. Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi

WAJO - Pemerintah Kabupaten Wajo membongkar bangunan yang mengganggu hingga menutup saluran drainase di wilayah Kota Sengkang, Kecamatan Tempe, Jumat (22/10). Tindakan ini dilakukan agar petugas mengangkat sedimentasi penyebab pendangkalan, sehingga mencegah banjir.

Dalam proses pembongkaran, Pemkab Wajo mengerahkan sejumlah alat berat untuk mempermudah dan mempercepat proses bongkar muat. Plat beton milik warga yang menutupi saluran drainase dibongkar menggunakan excavator.

Baca juga: Bupati Wajo Buka MTQ, 382 Kafilah Bersaing di 23 Cabang Lomba

Pemerintah mengambil titik awal pembongkaran di sekitar wilayah Pasar Sentral, di mana daerah tersebut paling sering terendam banjir.

Bupati Wajo, Amran Mahmud yang hadir langsung menyaksikan proses pembongkaran mengungkapkan rasa bangga dan memberi apresiasi kepada masyarakat Kota Sengkang, atas kerja samanya bersama pemerintah dalam mendukung kegiatan pembongkaran ini.



Baca juga: Raih 2 Medali di PON Papua, Pebiliar Asal Wajo Diganjar Bonus

"Tentu ini upaya dari pemerintah bersama-sama dengan masyarakat agar Kota Sengkang dapat terbebas dari banjir yang kerap melanda warga," ujarnya kepada SINDOnews, Jumat (22/10/2021).

"Kami menyampaikan permohonan maaf untuk ketidaknyamanan ini, juga mungkin akan membuat pengguna jalan sedikit terganggu. Namun ini semua bentuk upaya kita agar bisa meminimalisir terjadinya banjir dengan mengupayakan pembersihan drainase. Apalagi kita tahu bersama bahwa meskipun hujan sebentar saja, air di kompleks sentral ini langsung meluap," sambung Bupati.

Baca juga: Pemkab Wajo Raih Penghargaan Proklim dari KLHK Dua Kali Berturut-turut

Di sisi lain, salah seorang masyarakat yang tinggal di kompleks Pasar Sentral Sengkang, Syamsul Bahri menyampaikan apresiasi atas langkah Pemerintah Kabupaten Wajo untuk penanganan banjir ini.



"Kita berharap, banjir ini bisa teratasi, setidaknya diminimalisir," pungkasnya.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!