TOPIK TERPOPULER

Poltekpar Makassar Gelar Wisuda Bersama 5 PTNP

Tim SINDOnews
Poltekpar Makassar Gelar Wisuda Bersama 5 PTNP
Poltekpar Makassar menggelar wisuda Program Diploma III Ahli Madya Pariwisata dan Program Diploma IV Sarjana Terapan Pariwisata di Kampus Poltekpar Makassar, Jumat (22/10/2021). Foto: Istimewa

MAKASSAR - Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar kembali menggelar sidang terbuka Wisuda XX Program Diploma III Ahli Madya Pariwisata dan Program Diploma IV Sarjana Terapan Pariwisata di Kampus Poltekpar Makassar, Jum’at (22/10/2021).

Wisuda Poltekpar Makassar dilaksanakan secara virtual bersama Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (PTNP) di bawah naungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yakni STP Bandung, Poltekpar Bali, Poltekpar Makassar, Poltekpar Medan, Poltekpar Lombok dan Poltekpar Palembang.

Baca juga: Poltekpar Makassar Bantu Pengembangan Wisata Kabupaten Mamasa

Kepala Pusat Pengembangan SDM Parekraf, Faisal menyampaikan wisuda virtual bersama tahun 2021 diikuti sebanyak 2.696 peserta.

Berdasarkan arahan Menteri Parekraf/Baparekraf kata Faisal, fokus pengembangan SDM pariwisata dan ekonomi kreatif diarahkan dalam penyiapan lulusan bekerja berwirausaha, sejalan dengan tema wisuda tahun 2021.



Berdasarkan hasil survei kepada para wisudawan/ti tahun 2022 di enam perguruan tinggi pariwisata, terdapat sekitar 319 dari mereka yang telah memiliki usaha dan bisnis sebagai wirausaha yang bergerak dibidang kuliner, fashion, Tour & Travel, Mice, Beauty Care, konten digital aplikasi dll.

Wisuda bersama 6 PTNP mengangkat tema “Mencetak SDM Unggul Berjiwa Wirausaha Kreatif dan Inovatif serta Berdaya Saing Gobal di masa pandemi Covid-19”. Wisuda dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno di Poltekpar Palembang.

Baca juga: Poltekpar Bantu Pemkab Pinrang Kembangkan Sektor Pariwisata

"Di tengah-tengah pandemi adek-adek menyelesaikan studinya dan tentunya kami menyambut hangat kesuksesan adek- adek yang nantinya akan menorehkan sejarah Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (PTNP) dalam berkontribusi terhadap keberlangsungan masa depan industri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia," kata Sandi.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!