Pencapaian Luar Biasa Grup Ciputra Menapaki Usia 40 Tahun

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 11:34 WIB
loading...
Pencapaian Luar Biasa Grup Ciputra Menapaki Usia 40 Tahun
Perayaan puncak Founders Day HUT ke-40 Grup Ciputra, di Ciputra Artpreneur Jakarta, Jumat (22/10/2021). foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Di usianya yang genap 40 tahun, Grup Ciputra telah memasuki era digital dengan konsisten melakukan berbagai inovasi untuk terus berkontribusi menuju kegiatan pengembangan properti yang berkelanjutan.

Candra Ciputra, CEO Grup Ciputra sekaligus Direktur Utama PT Ciputra Development Tbk menyampaikan, sejak didirikan oleh almarhum Dr (HC) Ir Ciputra dan keluarga pada 22 Oktober 1981 silam, saat ini Grup Ciputra telah bertransformasi menjadi sebuah grup usaha yang kokoh dan berkontribusi dalam membangun kehidupan bangsa Indonesia.

baca juga: Dosen Ciputra School of Business Makassar Ajak Remaja Bangun Growth Mindset

“Pada perayaan Founders Day ke-40 tahun ini, kami memilih tema Digital Transformation for Sustainable Development, yang berarti bahwa Grup Ciputra telah memasuki era digital dengan konsisten melakukan berbagai inovasi untuk terus berkontribusi menuju kegiatan pengembangan properti yang berkelanjutan, dengan tetap mengedepankan nilai IPE kami yakni Integritas, Profesionalisme, dan Entrepreneurship sebagai warisan luhur dari pendiri kami almarhum Bapak Ciputra,” kata Candra di perayaan puncak Founders Day di Ciputra Artpreneur Jakarta, Jumat (22/10/2021).

Candra menjelaskan bahwa Grup Ciputra telah memiliki berbagai pencapaian luar biasa dalam menapaki usia 40 tahun. Salah satu pencapaian tersebut adalah Grup Ciputra yang saat ini memiliki lebih dari 8.000 karyawan, telah berhasil mengembangkan beragam usaha.

baca juga: Ciputra Development Bukukan Penjualan Rp3,56 Triliun di Semester I-2021

Mulai dari pengembang kawasan perumahan skala besar, gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, hotel, apartemen, pendidikan, kesehatan, teknologi informasi, asuransi, fasilitas rekreasi, agrikultur, pusat kesenian, dan broker properti.

Grup Ciputra saat ini memiliki 137 unit usaha dengan lokasi pengembangan tersebar di lebih 43 kota di Indonesia dan 5 kota di luar negeri. Unit usaha tersebut terdiri dari 67 kawasan residensial skala besar, 13 hotel, budget hotel dan vila, dan 9 tower apartemen,

Lalu, 6 mal/pusat perbelanjaan, 5 gedung perkantoran, 12 sekolah mulai dari sekolah dasar, sekolah menengah pertama/atas hingga universitas, 12 rumah sakit & klinik layanan kesehatan, 5 kawasan pergudangan, serta 4 area sarana rekreasi dan olahraga.

Dari semua unit usaha yang dimiliki, Grup Ciputra telah berhasil membangun lebih dari 111 ribu rumah, mengelola pusat perbelanjaan dengan luas lebih dari 218 ribu m2, memiliki kamar hotel sebanyak 1.549 unit, dan memiliki kamar apartemen sebanyak 9.931 unit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)