TOPIK TERPOPULER

Buron Kasus Jambret Ditangkap Saat Libur Bareng Kekasih

Nasruddin Rubak
Buron Kasus Jambret Ditangkap Saat Libur Bareng Kekasih
Aparat polisi menangkap MA, buronan kasus jambret di Kabupaten Tana Toraja. Foto: iNews/Nasruddin Rubak

PALOPO - Aparat kepolisian dari Polsek Wara menangkap seorang remaja berinisial MA, berusia 16 tahun. MA ditangkap atas sejumlah kasus penjambretan. Ia juga sudah menjadi buron aparat kepolisian sejak lama.

MA diketahui kerap berhasil lolos dari tangkapan polisi. Namun, kali ini ia berhasil ditangkap setelah polisi menerima informasi bahwa yang bersangkutan, tengah berlibur dengan kekasihnya di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Baca juga: Gegara Lahan Sampah, Petugas Kebersihan di Makassar Nyaris Tewas

Pelaku akhirnya ditangkap setelah polisi mengepungnya di Jalan Trans Kota Palopo-Toraja. MA kini diamankan petugas dan dibawa ke Polsek Wara untuk menjalani pemeriksaan.

Kapolsek Wara, Kompol Asdar DM mengatakan, pelaku sudah pernah ditahan karena dugaan kasus penganiayaan, tapi karena masih anak di bawah umur tak lama dibebaskan kembali.



Baca juga: Peringati HUT Kemenkumham, Kanwil Sulsel Gelar Kegiatan Sosial

"Tapi dia beraksi kembali dalam kasus pencurian di banyak TKP," ujar Kompol Asdar di Kota Palopo, Sulsel, Sabtu (23/10/2021).

Berdasarkan informasi polisi, MA sudah berkali-kali beraksi di belasan TKP dalam kasus penjambretan dan begal. Namun saat ditangkap, dia kerap berhasil lolos. Meski baru berusia 16 tahun, rekam jejaknya remaja berinisial MA di dunia kriminal menjadi perhatian Polsek Wara.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!