Hodgson ingin Inggris tampil menyerang

Jum'at, 15 Juni 2012 - 15:36 WIB
Hodgson ingin Inggris tampil menyerang
Hodgson ingin Inggris tampil menyerang
A A A
Sindonews.com - Pelatih tim nasional Inggris Roy Hodgson berharap The Three Lions bisa memberikan ancaman untuk Swedia dengan tampil lebih menyerang pada laga lanjutan penyisihan Grup D di Kiev, Jumat malam ini. Setelah memperoleh hasil imbang pada pertandingan pertama, Inggris ingin menuai hasil positif di laga ini.

Sebelumnya Inggris menuai banyak pujian dengan penampilan defensifnya saat mampu menahan tim favorit juara Prancis dengan hasil 1-1. Hodsgon mengungkapkan dia puas dengan hasil melawan Les Bleus. Bagaimanapun, pelatih 64 tahun ini mengakui dia ingin pemainnya tampil lebih lincah dalam menyerang di laga berikutnya melawan Swedia.

"Jika kami ingin menang, kami harus terus berkerja keras untuk menyerang ke sisi lawan. Serta Kami harus memastikan bisa memanfaatkan kesempatan dengan melakukan serangan balik. Sulit membuat peluang gol di level pertandingan seperti ini. Anda harus sangat efektif memanfaatkan tiap kesempatan," kata dia seperti dilansir skysport, Jumat (15/6/2012).

Dia juga menerangkan tidak hanya berbicara tentang duel satu lawan satu dengan kiper, tapi situasi ketika Anda berada di lini pertahanan dan harus bisa mengoper pada orang lain untuk mencetak gol. Hal itulah yang menurut Hodgson sedang dilatih Inggris saat ini.

Seperti diketahui gol pembuka Inggris saat laga melawan Les Bleus diciptakan Joleon Lescott dari tendangan bebas Steven Gerrard. Hodgson mengakui Inggris handal dalam memanfaatkan bola mati. Sedangkan lawannya nanti Swedia, juga terkenal dengan kelihaiannya mencetak gol dari bola-bola mati dan bos Inggris mengungkapkan itu adalah salah satu hal yang harus diwaspadai di laga ini.

"Kami akui, di sepakbola saat ini, bola-bola mati sangat penting dan sungguh aneh jika kita tidak mewaspadai kualitas bola mati dari lawan," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5356 seconds (0.1#10.140)