Gagas Layanan Gadis Desa, Disdukcapil Bulukumba Serahkan 224 Keping KTP

Minggu, 24 Oktober 2021 - 14:31 WIB
loading...
Gagas Layanan Gadis Desa, Disdukcapil Bulukumba Serahkan 224 Keping KTP
Penyerahan KTP elektronik secara simbolis oleh Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf kepada para kepala desa. Foto: Eky Hendrawan
A A A
BULUKUMBA - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bulukumba , menyerahkan sebanyak 224 keping KTP elektronik. Hal itu merupakan bagian dari pelaksanaan layanan jemput bola yang diberi nama Gadis Desa (Gabungan Aksi di Sekolah dan di Desa).

Program tersebut terlaksana di tiga desa di Kecamatan Bulukumpa, yaitu Desa Salassae (78 keping), Desa Bulo Bulo (62 keping) dan Desa Bontominasa (84 keping).

Ratusan KTP elektronik tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf kepada para kepala desa.



Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Disdukcapil Bulukumba, Andi Sukmawati mengaku akan terus melakukan inovasi dan terobosan dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan kolaborasi dan kerja sama kepala desa dan lurah dalam menuntaskan kepemilikan identitas kependudukan.

Pihak Dinas Dukcapil, lanjutnya, akan kembali melakukan inovasi terbaru yang diberi nama Gammara (Gerakan Masyarakat Menuju Sadar Adminduk).

Diharapkan Gammara dapat mendorong pemerintah desa untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat agar menyadari pentingnya manfaat dari kepemilikan dokumen administrasi kependudukan.

"Gammara bisa juga menggambarkan Pemerintahan Bulukumba yang baru. Dalam artian Gammaraki dan Curaddeki dalam meningkatkan capaian kepemilikan administrasi kependudukan," jelasnya.



Bupati Bulukumba , Muchtar Ali Yusuf menyambut baik Inovasi Disdukcapil Bulukumba dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui mobil layanan online sehingga lebih mendekatkan pelayanan.

"Di era saat ini, pemerintah dituntut untuk terus melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan terbaik," kuncinya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)