Pemkab Pangkep Salurkan Bantuan untuk Ratusan Korban Bencana

Minggu, 24 Oktober 2021 - 18:42 WIB
loading...
Pemkab Pangkep Salurkan Bantuan untuk Ratusan Korban Bencana
Bupati Pangkep Muh Yusran Lalogau menyerahkan secara simbolis bantuan untuk korban bencana alam serta bantuan KKS dan KIS untuk warga di halaman Kantor Camat Pangkajene, akhir pekan lalu. Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep melalui BPBD dan Dinas Sosial menyalurkan bantuan untuk ratusan korban bencana alam . Juga didistribusikan bantuan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan Kartu Indonesia (KIS). Adapun penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di halaman Kantor Camat Pangkajene, akhir pekan lalu.

Kepala Pelaksana BPBD Pangkep , Abdul Rahman, mengatakan bantuan yang diserahkan untuk korban bencana alam mencapai Rp761 juta. Diserahkan kepada 312 korban yang terdampak, baik bencana angin puting beliung maupun kebakaran.



"Bantuan berupa uang tunai. Besaran uang yang diterima setiap korban disesuaikan dengan hasil asesmen," ujar Rahman.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pangkep , Najemiah, menjelaskan untuk bantuan KKS program sembako perluasan PPKM V tahun 2021 mencapai 16.853 penerima. Bantuan tersebut selama enam bulan disalurkan melalui Juli hingga Desember 2021.

"Bantuan ini diberikan kepada KPM yang terdaftar dalam DTKS dan sudah terverifikasi. Jumlah bantuannya senilai Rp200.000 per bulan," kata dia.

Baca Juga: Pangkep
"Utamanya bantuan untuk korban kebakaran, gunakan uangnya dengan sebaik-baiknya," kata dia.

MYL pada kesempatan itu juga menekankan kepada warga agar tetap patuh dan disiplin menjalankan protokoler kesehatan penanganan Covid-19. Diimbaunya pula agar warga ikut menyukseskan program vaksinasi Covid-19.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1299 seconds (0.1#10.140)