Sempat Terhenti, Syuting Film The Batman dan Fantastic Beasts Dilanjutkan

Kamis, 04 Juni 2020 - 00:10 WIB
loading...
Sempat Terhenti, Syuting Film The Batman dan Fantastic Beasts Dilanjutkan
Proses syuting Fantastic Beast 3 kembali dilakukan setelah mendapat persetujuan dari otoritas pemerintahan Inggris. Foto: Fantastic Beast 3/Screen Rant
A A A
JAKARTA - The Batman dan Fantastic Beasts telah diberikan lampu hijau untuk memulai kembali proses syuting. Itu setelah pemerintah dan badan kesehatan Inggris menandatangani aturan keselamatan virus corona atau COVID-19 .

Persetujuan pedoman baru membuka jalan bagi industri film dan televisi kelas atas Inggris, yang mencakup seharga 1 juta GBP atau setara dengan Rp18.118.375.080 per episode.

Syuting film yang kembali dimulai ini, setelah terhenti gara-gara penyebaran virus corona, disambut hangat penyiar, layanan streaming dan pemilik bioskop.



Selain itu, menggeliatnya kembali industri perfilman juga menjadi berita baik bagi puluhan ribu pekerja lepas film dan pekerja lepas wiraswasta, mulai sutradara dan operator kamera hingga pembuat prop dan penata rias, yang tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan dukungan keuangan pemerintah dan berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Dilansir The Guardian, pedoman disusun oleh Komisi Film Inggris dan Institut Film Inggris, termasuk aturan jarak fisik, pelatihan keselamatan dan uji suhu.

Dokumen tersebut telah ditandatangani oleh Departemen Kebudayaan, media dan Olahraga (DCMS), Kesehatan Masyarakat Inggris dan Eksekutif Kesehatan dan Keselamatan. Namun, masih tergantung pada masing-masing rumah produksi untuk memutuskan bagaimana, dan kapan, untuk memulai kembali pembuatan film.

"Kami telah bekerja keras untuk mendukung industri melalui masa-masa sulit ini dan saya senang kami bisa menyetujui langkah maju ini untuk membuat kamera berputar kembali dengan aman," kata Sekretaris budaya, Oliver Dowden.



Warner Bros, yang sedang syuting The Batman dan sekuel ketiga Fantastic Beasts di Inggris, tertarik untuk melanjutkan produksi secepat mungkin dengan aman. Selain itu, film live-action Little Mermaid, yang dihentikan Disney, kembali syuting di Pinewood Studios.

"Ini adalah lampu hijau yang menandakan bahwa Inggris terbuka untuk bisnis lagi untuk produksi film dan TV kelas atas," ujar seorang sumber industri.

"Banyak produksi harus bangun dan berjalan lagi dalam dua bulan ke depan atau mereka tidak akan dibuat tahun ini karena mereka bergantung pada cuaca dan kondisi musim panas," sambungnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2117 seconds (0.1#10.140)