Bebas Rambut Kusut, Gunakan 3 Bahan Alami Ini

Senin, 25 Oktober 2021 - 08:34 WIB
loading...
Bebas Rambut Kusut, Gunakan 3 Bahan Alami Ini
Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar bisa terbebas rambut kusut, salah satunya menggunakan bahan-bahan alami. Foto/Ilustrasi/TimesofIndia
A A A
JAKARTA - Rambut kusut kadang menghambat aktivitas karena mengurangi rasa percaya diri, utamanya bagi wanita. Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar bisa terbebas rambut kusut, salah satunya menggunakan bahan-bahan alami.

Penyebab rambut kusut adalah kurangnya kelembapan, terlalu banyak menggunakan alat pengering rambut, atau bahan kimia yang ditemukan ditemukan dalam produk perawatan rambut harian.

Selain dari penyebabnya yang beragam, perawatan rambut pun juga beragam. Melansir Pinkvilla pada Kamis (21/10/2021), berikut adalah 3 bahan alami yang dapat mengatasi rambut kusut.



1. Minyak kelapa

Minyak Kelapa adalah teknik yang sangat efektif untuk menghaluskan rambut yang kusut. Minyak kelapa dapat mencegah kerusakan lebih lanjut pada rambut Anda dan juga memberi Anda nutrisi dan mineral yang akan membantu pertumbuhan rambut.

Selain itu, minyak kelapa juga membantu menyimpan minyak alami di rambut dan menghasilkan kondisioner yang baik. Anda juga dapat mencoba minyak zaitun jika Anda mau.

2. Cuka sari apel

Cuka sari apel kaya akan mineral dan asam, bahan yang sangat dibutuhkan untuk rambut Anda. Mereka mengandung tingkat pH tinggi yang membuat rambut lebih bersinar dan halus.

Caranya, ambil setengah cangkir cuka sari apel 1 cangkir air dingin. Setelah keramas, gunakan campuran tersebut sebagai pembersih dan pijat dari akar ke seluruh panjang rambut Anda. Biarkan selama beberapa menit dan bersihkan dengan sampo berbahan ringan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1435 seconds (0.1#10.140)