TOPIK TERPOPULER

DPRD Bulukumba Minta Pembangunan Infrastruktur di Objek Wisata Jadi Prioritas

Eky Hendrawan
DPRD Bulukumba Minta Pembangunan Infrastruktur di Objek Wisata Jadi Prioritas
Sejumlah warga berada di Titik Nol Sulawesi atau Stop Area Mini Bira, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Minggu (11/05/2021). Foto: SINDOnews/Maman Sukirman

BULUKUMBA - DPRD Bulukumba meminta pemerintah untuk memprioritaskan pembangunan infrastruktur penunjang di objek wisata. Pembangunan infrastruktur diyakini bisa mendongkrak pengunjung, sehingga berimbas pada pendapatan asli daerah (PAD).

Permintaan itu disampaikan anggota DPRD Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki. Menurut dia, jika perlu, pembangunan infrastruktur di objek wisata dimasukkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bulukumba tahun anggaran 2022.

Baca juga: Lapangan Sepak Bola di Bulukumba Disegel Gegara Bersengketa

“APBD Bulukumba 2022 mendatang harus lebih memprioritaskan akses infrastruktur jalan pada daerah-daerah wisata yang potensial dapat menyumbang PAD,” kata legislator asal daerah pemilihan Kecamatan Bulukumpa-Rilauale ini.

Andi Zulkarnain Pangki pun memastikan, Fraksi PAN di DPRD Bulukumba juga akan merekomendasikan agar pada APBD Pokok tahun 2022 nanti, dianggarkan pengadaan dan pemasangan lampu jalan pada jalur Bulukumba-Tanete sampai batas Kabupaten Sinjai.



“Termasuk jalur Kecamatan Ujung Bulu menuju Bontobahari, sampai ke kawasan wisata Pantai Bira,” tandasnya.

Baca juga: Jadi Temuan BPK, DPRD Bulukumba Kembalikan Anggaran Reses

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Bulukumba, Muh Ali Saleng yang dikonfirmasi terkait hal tersebut mengatakan, pembenahan sarana pariwisata masih terus dilakukan dan dikembangkan, demi memberikan rasa nyaman pada pengunjung.

"Kita harus akui itu, tapi pengembangan dan pembangunan masih terus kita lakukan. Dan itu selalu jadi prioritas," ungkapnya.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!