Pelabuhan Munte Tanalili Siap Disinggahi Kapal Barang dan Penumpang

Senin, 25 Oktober 2021 - 18:06 WIB
loading...
Pelabuhan Munte Tanalili Siap Disinggahi Kapal Barang dan Penumpang
Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi, bersama Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dan rombongan Ditjen Udara Kemenhub di Pelabuhan Munte. Foto: Humas Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi , melaksanakan kunjungan kerja atau reses di Pelabuhan Munte, Kecamatan Tanalili, Kabupaten Luwu Utara, Senin (25/10).

Fauzi hadir bersama Kepala Distrik Navigasi (Disnav) Makassar, Taufik Mansur; Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Teluk Palu, Mursidi; Direktorat Jenderal Udara Kementerian Perhubungan yang diwakili Kasubdit Angkutan Udara, Syafruddin; dan Kepala Otoritas Bandara Wilayah V Makassar, Sigit Widodo. Bupati Indah Putri Indriani juga ikut mendampingi.

, mengucapkan terima kasih, karena pada reses ini berhubungan dengan pelabuhan dan laut, sehingga dapat mendampingi Dirjen Laut untuk melakukan kunker ke Pelabuhan Munte.

“Reses ini adalah sebuah kegiatan dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat. Karena pada prinsipnya, masyarakat adalah pemilik saham terbesar kepada anggota dewan. Dan alhamdulillah, 9 kabupaten di Dapil III Sulsel ini sudah saya kunjungi untuk menyerap aspirasi masyarakat,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Abang ini berharap, Pelabuhan Munte bisa segera dimaksimalkan sesuai dengan fungsinya.
“Pelabuhan ini layak disinggahi kapal. Untuk itu kita berharap bagaimana pelabuhan ini bisa tetap menghadirkan nyaman. Insyaallah, pelan-pelan pelabuhan ini kita benahi. Nanti tidak ada alasan lagi Pelabuhan Munte tidak difungsikan. Jadi, saya minta bantuan Dirjen Laut agar Pelabuhan Munte dapat segera difungsikan,” harap Fauzi .

Baca Juga: Indah Putri IndrianiIndah .

Apalagi, kata dia, pengerjaan ruas jalan Munte telah dituntaskan, sehingga akses jalan bukan lagi penghambat dalam upaya percepatan difungsikannya Pelabuhan Munte.

Ia berharap sarana dan parasarana pendukung di Pelabuhan Munte mendapat atensi yang lebih besar dari pemerintah pusat.

Baca juga:Indah Dorong Inovasi Layar Desa Ikut Kompetisi Inovasi

“Ini bukan persoalan kita sekadar membangun bangunannya saja, tapi kita ingin betul-betul bisa difungsikan dengan maksimal. Pemda selalu siap dalam pembangunan Pelabuhan Munte agar bisa segera berfungsi. Semoga dengan hadirnya bapak anggota dewan, aspirasi masyarakat dapat ditindaklanjuti demi memenuhi harapan masyarakat,” harap Indah.

Turut hadir dalam reses ini, Ketua DPRD Luwu Utara, Basir; Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Malili, Darwis; Kepala Bappelitbangda, Alauddin Sukri; Kadis Perhubungan, Hakim Bukhara; serta Camat Tanalili, Isa Ansari.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)