Legislator Senayan Apresiasi Bupati Luwu Kawal Pembangunan Bandara

Senin, 25 Oktober 2021 - 23:10 WIB
loading...
Legislator Senayan Apresiasi Bupati Luwu Kawal Pembangunan Bandara
Anggota Komisi V DPR RI bersama Bupati Luwu, Basmin Mattayang, Kepala Bandara Udara I Lagaligo Bua, Pandji Saefuddin meninjau pekerjaan runway di Bandar Udara I Lagaligo Bua, Senin, (25/10/2021). Foto: Istimewa
A A A
LUWU - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, mengapresiasi responsif Bupati Luwu Basmin Mattayang atas perhatiannya dalam mengawal perkembangan Bandara I Lagaligo Bua (Bandara Bua)

Ini disampaikan langsung anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi, saat melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka serap aspirasi bersama Kementerian Perhubungan di Bandara Udara I Lagaligo Bua, Senin, (25/10/2021).



Anggota Komisi V DPR RI yang bermitra dengan Kementerian PUPR, Kemenhub, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), hadir didampingi pejabat dari pusat Kemenhub dan pejabat penerbangan udara Provinsi Sulsel .

Fauzi mengatakan, ada beberapa hal yang bisa diperjuangkan di Jakarta untuk pengembangan penerbangan di Sulsel, khususnya untuk sejumlah bandara udara di Tana Luwu.

"Sekaitan hal itu saya hadir di hadapan Pak Bupati, menerima aspirasi masyarakat. Mudah-mudahan apa yang kita bicarakan hari ini ada hasilnya," ujarnya.

Khusus pengembangan Bandara Bua , dirinya melihat Bupati Luwu cukup rensponsif sejauh ini dalam membantu pembebasan lahan dan memanfaatkan sebaik mungkin kunjungan Manteri tahun 2019 silam.

"Tentu saya akan mengingatkan Pak Menhub akan janjinya. Insyaallah saya akan ingatkan. Memang kondisinya tahun 2020 segala sesuatu yang sudah direncanakan dengan baik harus berubah karena wabah Covid-19," lanjutnya.



Muhammad Fauzi berharap, setelah Covid-19 ini melandai rencana pengembangan Bandara I Lagaligo Bua bisa dilanjutkan kembali dan dipercepat pelaksanaannya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1551 seconds (0.1#10.140)