Konsumsi Makanan Ini Agar Produktif dan Berenergi Sepanjang Hari

Selasa, 26 Oktober 2021 - 08:57 WIB
loading...
Konsumsi Makanan Ini Agar Produktif dan Berenergi Sepanjang Hari
Nasi Beras Merah. Foto: Compass & Fork
A A A
JAKARTA - Kondisi tubuh yang sehat dan berenergi menjadi salah satu komponen penting agar bisa produktif sepanjang hari. Untuk itu, perlu kehati-hatian memilih makanan yang dikonsumsi. Karena mengonsumsi makanan yang salah bisa saja membuat tubuh malah kelelahan sehingga menghambat aktivitas.

Dirangkum dari Pinkvilla, berikut ini 5 makanan bernutrisi menurut Ahli Gizi Vibha Puri yang bisa membantu menjaga energi sepanjang hari:

1. Pisang

Ini adalah sumber yang kaya kalium, vitamin B6 dan karbohidrat kompleks. Fitur ini membuat pisang menjadi sumber energi yang kaya. “Mengkonsumsi 2-3 buah pisang per hari dan dalam perjalanan tidak pernah menyebabkan kelelahan,” kata Puri.



2. Beras merah

Menjadi sumber serat dan vitamin yang luar biasa, beras merah membuat Anda kenyang untuk waktu yang lama dan mengatur kadar gula darah karena memiliki indeks Glikemik yang rendah. Ini menciptakan energi yang cukup bagi tubuh untuk tetap energik.

3. Ikan berlemak

Ini adalah sumber yang kaya asam lemak omega. Salmon dan tuna paling cocok di dalamnya. Ini kaya akan vitamin B12 juga yang bekerja dengan asam folat untuk mengatur sel darah merah dan membuat zat besi bekerja lebih baik. "Sel darah merah yang lebih baik berarti energi yang lebih baik serta mengurangi kelelahan," kata Puri.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3827 seconds (0.1#10.140)