Peringati HUT ke-3, Community Driver Ambulance Lakukan Bakti Sosial

Selasa, 26 Oktober 2021 - 11:04 WIB
loading...
Peringati HUT ke-3, Community Driver Ambulance Lakukan Bakti Sosial
Ketua Community Driver Ambulance Sulawesi, Herman. Foto: Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Community Driver Ambulance Sulawesi (Cdas) menggelar bakti sosial (Baksos) dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-3 Cdas. Aksi sosial itu berlangsung di Kawasan Rumah Adat Atakkae, Kecamatan Tempe, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo , Senin (25/10/2021).

Ketua Cdas Sulawesi, Herman mengatakan, bakti sosial berupa donor darah merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT ke-3 Cdas. Tak hanya itu, juga menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota.

Diharapkan, di HUT ke-3 ini, anggota Cdas senantiasa hadir dan mampu mengambil peran dalam membantu masyarakat. "Cdas besar karena persaudaraan, jangan berhenti untuk terus berbuat kebaikan, Cdas hadir dari masyarakat untuk masyarakat," ujar Herman.



Diketahui, Cdas merupakan organisasi yang menaungi sejumlah pengemudi ambulans yang ada di Pulau Sulawesi. Hingga saat ini, Cdas Sulawesi memiliki sebanyak 195 anggota. Para anggota disebut memiliki loyalitas tinggi, di mana mereka akan saling membantu jika salah satu driver yang melakukan perjalanan rujukan mengalami kendala di tengah jalan.

"Cdas hadir menaungi driver ambulans yang ada di Pulau Sulawesi. Salah satu tujuannya untuk saling membantu sesama supir ambulans ketika mengalami kendala saat melakukan rujukan," ujarnya

Herman menjelaskan, beberapa kendala serta kejadian yang biasa dialami sejumlah driver ambulans ketika melakukan rujukan saat melintasi sejumlah Kabupaten yakni, kemacetan, banjir dan kerusakan kendaraan.



Dengan koordinasi yang dilakukan via group WhatsApp, kendala itu mampu diatasi dengan cepat, sehingga pasien rujukan yang ada di dalam ambulans dapat segera diantar ke Rumah Sakit.

Herman menceritakan, salah satu anggota Cdas dari Kabupaten Wajo pernah terhambat oleh banjir di Kabupaten Soppeng ketika hendak merujuk pasien ke Makassar.

"Pasien pada saat itu dinaikkan ke perahu untuk melintasi lokasi banjir dan anggota Cdas Soppeng yang mendengar kabar itu langsung membawa mobil ambulans dari ke lokasi banjir untuk membantu meneruskan pengantaran pasien ke Makassar," jelasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3242 seconds (0.1#10.140)