alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Milad Ke-7 G-Disc Community: Menuju Generasi Cerdas Berkarakter

Vivi Riski Indriani
Milad Ke-7 G-Disc Community: Menuju Generasi Cerdas Berkarakter
G-Disc Community merayakan miladnya yang ke-7. Foto: Istimewa

MAKASSAR - G-Disc Community merayakan miladnya yang ke-7, dan dihadiri langsung oleh dewan pembina dan juga para pendiri komunitas.

Dalam sambutannya, pembina sekaligus pendiri komunitas, Muh Asnul, berharap G-Disc tidak hanya menjadi wadah untuk belajar dan mengembangkan minat siswa di bidang sains dan teknologi, namun juga menjadi media silaturahmi untuk mempererat kekeluargaan di antara para anggota dan menghasilkan generasi bangsa yang cerdas dan berkarakter.

"Kami harap kedepannya, komunitas ini tidak hanya sekedar menjadi wadah belajar bagi anak-anak, namun sebagai bagian dari keluarga dan menghasilkan generasi masa depan yang menjadi tumpuan negeri," Imbuhnya.

Digelar langsung di SMA Negeri 3 Gowa, acara milad berlangsung sederhana dengan suasana yang terjalin hangat antara para anggota, dewan pembina dan pendiri.

"Ke depannya, G-Disc akan terus menjadi bagian dari perubahan dan perkembangan pendidikan informal yang semakin berkualitas," jelas Syamsul Rijal Ismail, pendiri G-Disc Community.

Berawal dari sebuah ide "gila" dari para pendiri untuk membuat wadah belajar bagi siswa yang mempunyai minat dalam bidang sains dan teknologi, G-Disc kemudian bertransformasi menjadi komunitas yang sekarang diakui sebagai organisasi resmi di SMA N. 3 Gowa, setaraf dengan osis dan pramuka membuat komunitas ini semakin populer di kalangan siswa dengan jumlah keanggotaan yang mencapai ratusan sejak awal berdirinya di tahun 2011.

Berbagai prestasi telah ditorehkan komunitas ini, utamanya di bidang sains dan teknologi dengan puluhan piala yang terpajang di lemari sekolah. Menghasilkan banyak karya teknologi seperti prototype robot hingga perangkat modifikasi komputer masa depan.

Dari yang paling sederhana hingga yang paling prestise karena berhasil mengirimkan anggotanya untuk bersaing di olimpiade sains nasional dan mengharumkan nama sekolah.



(agn)

Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads