Bupati Minta Pengembangan 3 UPBU di Luwu Utara Jadi Perhatian Serius

Selasa, 26 Oktober 2021 - 17:26 WIB
loading...
Bupati Minta Pengembangan 3 UPBU di Luwu Utara Jadi Perhatian Serius
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani bersama rombongan anggota DPR RI dan Kemenhub di Kantor UPBU Andi Djemma Masamba, Senin 25 Oktober kemarin. Foto: Humas Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Bupati Indah Putri Indriani berharap pengembangan tiga Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) di Kabupaten Luwu Utara dilakukan profesional. Ini ditegaskan Indah saat menghadiri reses anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi dikantor UPBU Andi Djemma Masamba, kemarin.

“Alhamdulillah, kalau berbicara kerja sama, koordinasi dan sinergi di Luwu Utara ini telah terbangun dengan baik,” kata Indah .

, menyampaikan reses yang ia lakukan dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat.

“Hari ini saya menjalankan tugas DPR, yaitu kunjungan kerja atau reses yang merupakan tugas yang diemban anggota DPR dalam rangka bagaimana DPR bekerja,” kata Fauzi .

Ia mengatakan, kehadirannya di Luwu Utara, selain menyerap aspirasi, juga untuk bertukar informasi. “Saya ingin menyerap aspirasi dari kita semua, olehnya itu, bukan arahan yang saya berikan, tapi kita bertukar informasi. Semoga dari informasi ini kita bisa mencari jalan keluar sesuai kemampuan dan kapasitas yang kita miliki,” jelasnya.

Baca juga:Pelabuhan Munte Tanalili Siap Disinggahi Kapal Barang dan Penumpang

Untuk diketahui, Kabupaten Luwu Utara memiliki tiga bandar udara perintis. Satu Bandar Udara di Kecamatan Masamba yaitu Bandar Udara Andi Djemma, serta dua Bandar Udara di wilayah kecamatan terpencil, masing-masing Bandar Udara Rampi di Kecamatan Rampi dan Bandar Udara Seko di Kecamatan Seko. Tiga bandara perintis ini adalah ikon daerah, sekaligus kebanggaan masyarakat di Kabupaten Luwu Utara.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Kantor Otoritas Bandara Udara Wilayah V Makassar, Sigit Widodo; Direktorat Jenderal Laut Kemenhub yang diwakili Kepala Distrik Navigasi (Disnav) Makassar, Taufik Mansur; Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Teluk Palu, Mursidi; serta Direktorat Jenderal Udara Kementerian Perhubungan yang diwakili Kasubdit Angkutan Udara, Syafruddin; Ketua DPRD Luwu Utara, Basir; Wakapolres Luwu Utara; dan Kadis Perhubungan Abdul Hakim Bukara.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)