Seorang Pengendara Motor Tewas Tertimpa Pohon Tumbang, 2 Orang Luka

Selasa, 26 Oktober 2021 - 18:05 WIB
loading...
Seorang Pengendara Motor Tewas Tertimpa Pohon Tumbang, 2 Orang Luka
Seorang pengendara motor tewas tertimpa pohon tumbang yang terjadi akibat hujan lebat dan angin kencang di Jalan Poros Bontonompo Takalar, Selasa, (26/101/2021). Foto: Ilustrasi
A A A
GOWA - Pohon tumbang akibat hujan lebat dan angin kencang menimpa kendaraan sepeda motor yang melintas di Jalan Poros Bontonompo Takalar Lingkungan Bontonompo Kelurahan Bontonompo Kecamatan Bontonompo, Selasa, (26/10/2021).

"Dari kejadian itu, menyebabkan satu orang meninggal dunia yakni Muhammad Ikhsan (21) dan dua korban luka-luka masing-masing Ilham (29) dan Zainuddin (24)," ungkap Kasubag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan.



Dia mengatakan, peristiwa nahas tersebut terjadi sekira pukul 14.30 Wita. Saat itu Ikhsan sedang berboncengan dengan Ilham dari arah Makassar menuju Kabupaten Takalar.

Mereka menggunakan sepeda motor Honda Genio Warna merah. Saat melintas di lokasi kejadian, tiba-tiba terjadi pohon tumbang dan langsung menimpa Ikhsan. Sedangkan Ilham yang saat itu tengah dibonceng terlempar ke tepi jalan.

"Ikhsan meninggal dunia akibat tertimpa pohon tumbang yang menimpa dada serta kepala korban. Ikhsan juga Mengalami pendarahan pada hidung," jelasnya.

Sementara Ilham, mengalami sakit pada punggung sebelah kiri. Di saat yang sama, Zainuddin yang tengah melintas menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter Z, tidak mampu menghindar sehingga menabrak pohon yang tumbang ke badan jalan. "Zainuddin terlempar dari sepeda motornya menderita sakit pada bagian bahu dan kaki," ujarnya.



Jenazah Ikhsan sendiri saat ini sudah diterima oleh pihak keluarga setelah sebelumnya dibawa ke Puskesmas Bontonompo. Sementara Ilham dibawa ke Puskesmas Bontonompo sedangkan Zainuddin dibawa ke Puskesmas Bajeng.



"Jadi dari pemantauan di lapangan, pohon yang tumbang merupakan jenis pohon trembesi yang telah mati sehingga dengan mudah tumbang apabila hujan deras disertai angin kencang," tandasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1028 seconds (0.1#10.140)