Wisuda Selama 3 Hari, Kampus UMI Lepas 3.960 Wisudawan

Selasa, 26 Oktober 2021 - 20:06 WIB
loading...
Wisuda Selama 3 Hari, Kampus UMI Lepas 3.960 Wisudawan
Suasana wisuda yang digelar Universitas Muslim Indonesia (UMI) selama tiga hari. Foto: Sindonews/Ashari Prawira Negara
A A A
MAKASSAR - Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, kembali menggelar Takhrij Thalabat atau wisuda kedua tahun 2021 di Hotel Claro Jalan AP Pettarani (26/10/2021).

Wisuda yang digelar selama tiga hari sejak Sabtu tersebut, diterapkan secara hybrid daring dan luring dengan protokol yang ketat.



Rektor UMI Makassar, Prof Basri Modding mengatakan, pegelaran Wisuda kali ini setidaknya melepas 3.960 wisudawan, yang terdiri dari Diploma, Sarjana, Profesi Magister dan Doktor.

Rinciannya, S1, Diploma dan Profesi sebanyak 3.543 sementara S2 sebanyak 367 dan S3 sebanyak 50 wisudawan.

"Pada hari ini, UMI kembali meluluskan sumber daya manusia yang berkualitas sebagai cerminan pelaksanaan sinergitas Tri Dharma Perguruan Tinggi, ditunjang dengan substansi pendidikan berkarakter dengan akar identitas moral sebagai alumni UMI," ujarnya.

Dia melanjutkan, UMI telah menjadi PT unggul, hal ini terbukti dari capaian yang ada, terbaru 29 September 2021 UMI ditetapkan sebagai perguruan tinggi pertama di luar pulau jawa terakreditasi intitusi Unggul.

Kategori akreditasi institusi tertinggi dalam Instrumen Suplemen Konversi (ISK) ini sukses diraih UMI berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN_PT) bernomor 859/SK/BAN-PT/AK-ISK/PT/IX/2021.

"Akreditasi Unggul buat UMI ini adalah catatan sejarah bagi kemajuan pendidikan khususnya tingkat pendidikan tinggi dari 2.770 perguruan tinggi yang mengusulkan untuk akreditasi Unggul, baru 11 PT yang telah meraih akreditasi unggul. UMI merupakan perguruan tinggi ke delapan dari 11 perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia," tuturnya.

Dia melanjutkan, capaian prestasi tersebut berkat kerjasama dan doa serta kerja keras seluruh sivitas akademika UMI dan menjadi hadiah terbaik di tahun ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2021 seconds (0.1#10.140)