Tingkatkan Kualitas, Pekerja Konstruksi Diberi Pembekalan dan Sertifikasi

Selasa, 26 Oktober 2021 - 21:23 WIB
loading...
Tingkatkan Kualitas, Pekerja Konstruksi Diberi Pembekalan dan Sertifikasi
Pekerja konstruksi di Luwu Utara dapat pembealan dan uji sertifikasi. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Anggota Komisi V, DPR RI Muhammad Fauzi membuka pembekalan dan uji sertifikasi tenaga kerja konstruksi yang diadakan oleh Kementerian PUPR melalui Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar di Masamba pada Selasa (26/10/2021).

Pembekalan dan uji sertifikasi tenaga kerja konstruksi itu digelar di Gedung Pemuda Masamba, Kabupaten Luwu Utara. Kegitan itu juga dihadiri oleh Bupati Luwu Utara , Indah Putri Indriani, Direktur kompetensi dan produktivitas konstruksi Direktorat Jenderal bina konstruksi Dedy Narrifahrizal Dedisky Nazaroeddin dan
Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar.

"Adanya kegiatan ini tentu kita semua berharap mampu menambah jumlah tenaga konstruksi berkualitas, untuk mendukung percepatan pembangunan infrastruktur yang sedang gencar dilakukan pemerintah. Termasuk pemerintah Kabupaten Luwu Utara," kata Fauzi.



Anggota Fraksi Partai Golkar itu menambahkan, saat ini pemerintah daerah Kabupaten Luwu Utara sedang fokus melakukan pemulihan pasca-bencana banjir bandang yang meluluh lantakan beberala daerah. Khususnya Masamba dan beberapa kecamatan lainnya.

"Secara nasional pelatihan dan uji sertifikasi dilakukan untuk mendukung Visi Indonesia Emas Tahun 2045, yang membutuhkan ketersediaan rantai pasok Sumber Daya Manusia konstruksi baik dari segi kualitas maupun kuantitas," jelasnya.

"Khusus di Luwu Utara saat ini dibutuhkan tenaga konstruksi berkualitas untuk mendukung program pembangunan pemerintah Kabupaten Luwu Utara yang masih dalam proses pemulihan. Semoga setelah kegitan ini, semua peserta mempunyai skill, kualitas dan pengetahuan makin bertambah," sambung legislator Senayan Dapil Sulsel III ini.

Selain itu kedepan, program padat karya yang dilakukan melalui berbagai proyek pekerjaan konstruksi juga akan diwajibkan menyerap SDM lokal yang sudah melalui proses pembekalan atau sertifikasi.

"Saya harap semua yang mengikuti pembekalan dan uji sertifikasi ini betul betul serius. Kita juga juga berharap semoga kegiatan seperti ini bisa berkelanjuta," tutupnya.

Sementara itu, Dedy Narrifahrizal Dedisky Nazaroeddin, menyampaikan misi pemerintah Republik Indonesia saat ini adalah melanjutkan pembangunan infrastruktur nasional. Membangun sumber daya manusia memberikan kemudahan berinvestasi reformasi birokrasi dan penggunaan dana pemerintah yang tepat sasaran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1993 seconds (0.1#10.140)