Semen Tonasa Gelar Donor Darah Sebagai Rangkaian HUT ke-53 Tahun

Selasa, 26 Oktober 2021 - 21:42 WIB
loading...
Semen Tonasa Gelar Donor Darah Sebagai Rangkaian HUT ke-53 Tahun
PT Semen Tonasa menggelar kegiatan donor darah, di ruang Auditorium Kantor Pusat PT Semen Tonasa, Selasa, (26/10/2021). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - PT Semen Tonasa berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, menyelenggarakan kegiatan donor darah, di ruang Auditorium Kantor Pusat PT Semen Tonasa , Selasa, (26/10/2021).

Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 26 hingga 28 Oktober 2021 ini, merupakan rangkaian kegiatan HUT PT Semen Tonasa yang ke-53 Tahun.



Acara yang dimulai pukul 08.00 pagi ini dibuka oleh GM SDM dan Umum Subiyanto, dan diikuti oleh Karyawan PT Semen Tonasa, Keluarga Karyawan, Perusahaan Afiliasi, Pensiunan, Tenaga Outsourcing dan masyarakat umum dengan target 530 kantong darah.

GM Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa, Said Chalik, mengungkapkan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap ketersediaan darah di Sulawesi Selatan. Kegiatan ini juga bentuk sosialisasi sekaligus edukasi masyarakat mengenai pentingnya donor darah untuk kemanusiaan .

"Sebelum pandemi, PT Semen Tonasa secara rutin mengadakan donor darah setiap bulannya. Hanya sejak sejak pandemi melanda, kami mengadakan donor darah mengikuti jadwal dan instruksi dari Pemerintah. Dan kami berharap, dengan kegiatan ini dapat membantu PMI dalam menyediakan kebutuhan pasokan darah yang jumlahnya sangat terbatas. Karena bagaimana pun juga, setetes darah kita sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan," ucapnya.

Kegiatan donor darah ini kata dia, dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan , baik bagi pendonor maupun petugas. Dengan tetap menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

"Selain itu, kami juga memberikan apresiasi bagi para pendonor perdana hingga pendonor terbanyak. Ini merupakan bentuk motivasi kami untuk para pahlawan kemanusiaan tersebut," pungkasnya.



Dalam kegiatan donor darah ini dihadiri pula oleh Kapolres Pangkep AKBP Try Handako Wijaya Putra. Pada kesempatan ini, Kapolres turut serta mendonorkan darahnya.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan donor darah yang diinisiasi PT Semen Tonasa ini. Kegiatan yang sangat positif ini sangat kami dukung. Apalagi juga dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan seperti yang kita lihat," ungkapnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1943 seconds (0.1#10.140)