Belajar dari Rumah Bakal Diperpanjang Hingga 19 Juni

Kamis, 04 Juni 2020 - 09:45 WIB
loading...
Belajar dari Rumah Bakal Diperpanjang Hingga 19 Juni
Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel berharap pembelajaran daring tetap berjalan dan dimaksimalkan selama pemerintah pusat belum memberikan kebijakan pembelajaran dikembalikan ke sekolah. Foto : SINDOnews/Doc
A A A
MAKASSAR - Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel berharap pembelajaran daring tetap berjalan dan dimaksimalkan selama pemerintah pusat belum memberikan kebijakan pembelajaran dikembalikan ke sekolah.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdik Sulsel, Basri menegaskan, langkah belajar dari rumah masih harus dijalankan. Bahkan saat memasuki tahun ajaran baru sekolah yang direncanakan pada 13 Juli 2020 mendatang.

Baca : 18 Kabupaten/Kota di Sulsel Mulai Bisa kendalikan Penyebaran COVID-19

Tahun ajaran baru itu memang masih bisa dimulai sesuai jadwal tersebut. Kalaupun belum ada kejelasan terkait keputusan masuk sekolah, tahun ajaran baru bisa dimulai dengan pemanfaatan daring atau belajar via online.

"Terkait tahun ajaran baru tidak ada masalah, cuma memang kita masih menunggu mekanismenya seperti apa. Tapi kalaupun jadwalnya dimulai 13 Juli, tapi tetap belajar melalui daring," beber Basri saat telekonferensi, kemarin.

Dia melanjutkan, sampai saat ini memang belum ada kebijakan terkait skenario jika proses belajar mulai dilakukan di sekolah. Apalagi saat ini pandemi Covid-19 belum dipastikan berakhir atau dikendalikan secara menyeluruh.

"Kami dinas pendidikan tentu sebagau kapasitas sebagai wakil pemerintah pusat ada dua hal yg jadi pertimbangan. Pertama kami menunggu juknis atau surat edaran resmi kementerian terkait masa tahun ajaran baru seperti apa," bebernya.

Baca Juga : Dewan Ingatkan Pemkot Makassar Soal Rencana Pembukaan Sekolah

Selanjutnya, disdik juga senantiasa berkoordinasi dengan pihak terkait terkait kondisi pandemi di Covid-19 di Sulsel. Agar kalaupun sekolah dibuka, ada jaminan ada jaminan agar siswa, guru, dan pegawai di sekolah betul-betul aman saat sekolah dibuka kembali.

Saat ini, masa belajar dari rumah masih berlangsung khususnya di tingkat SMA/SMK di bawah naungan Disdik Sulsel. Bahkan, pihaknya bakal kembali memperpanjang agenda itu. Merujuk pada masa tanggap darurat Covid-19 yang belum berakhir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)