PLN Resmikan Komunitas Motor Listrik di Kabupaten Sidrap

Selasa, 26 Oktober 2021 - 22:22 WIB
loading...
PLN Resmikan Komunitas Motor Listrik di Kabupaten Sidrap
Komunitas motor listrik di Kabupaten Sidrap saat melakukan konvoi usai diresmikan Selasa, (26/10/2021). Kendaraan listrik didorong menjadi gaya hidup baru di tengah masyarakat. Foto: Sindonews/Andi Nur Isman
A A A
SIDRAP - Kabupaten Sidrap kini punya komunitas motor listrik . Sudah diresmikan pemerintah kabupaten bersama PLN UIW Sulselrabar, di Monumen Ganggawa, Selasa (26/10/2021).

Peresmian kominitas motor listrik itu ditandai dengan acara pelepasan dan konvoi bersama di beberapa ruas jalan di Kabupaten Sidrap. Bupati Sidrap Dollah Mando hadir langsung meresmikan komunitas tersebut.



General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid mengatakan, era kendaraan listrik saat ini kian populer. PLN juga secara berkesinambungan terus mendorong penggunaan kendaraan berbasis listrik tersebut.

“Tentu kita ingin menghadirkan penggunaan yang memudahkan kita dalam kehidupan sehari-hari. Kita ingin menghadirkan gaya hidup yang memberi kenyamanan bagi penggunanya,” ujarnya.

Salah satu keunggulan kendaraan listrik, kata dia, ialah hemat energi dan tidak bising. Penghematan biaya operasional dibandingkan dengan kendaraan konvensional berkisar 20-30 persen.

“Kita akan memulai gaya hidup yang baru yang akan memberikan tingkat kenyamanan dan kemudahan yang lebih tinggi,” imbuhnya.

Komunitas motor listrik ini memang sengaja didorong Pemkab Sidrap. Bahkan, Wakil Bupati Sidrap Mahmud Yusuf turun gunung. Ia didaulat sebagai ketua komunitas motor listrik tersebut.

Mahmud Yusuf mengemukakan, Kabupaten Sidrap memang mencoba memunculkan motor listrik ini. Harapannya, bisa menjadikan Kabupaten Sidrap sebagai kota hijau yang bebas emisi karbon di Sulawesi Selatan.

“Kenapa kita bentuk komunitas? Kita harap motor konvensional sesuai target pemerintah di 2040 total motor konvensional yang berbahan bakar dalam hampir seluruhnya hilang,” kata dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2121 seconds (0.1#10.140)