TOPIK TERPOPULER

LPKM UMI Latih Guru MA Wihdatul Ulum Buat Video Pembelajaran

Tim SINDOnews
LPKM UMI Latih Guru MA Wihdatul Ulum Buat Video Pembelajaran
Guru MA Wihdatul Ulum mengikuti pelatihan pembuatan video pembelajaran Bahasa Indonesia. Foto: Humas UMI

MAKASSAR - Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPKM) UMI beserta tim pengabdi memberikan pelatihan pembuatan video pembelajaran Bahasa Indonesia bagi guru MA Wihdatul Ulum, Kabupaten Gowa, Rabu (27/10).

Tim pengabdi tersebut terdiri dari Nurfathana Mazhud sebagai Ketua dan Rizkariani Sulaiman yang merupakan dosen Sastra UMI, bersama 2 orang mahasiswa. Kegiatan ini diikuti seluruh guru di MA Wihdatul Ulum.

Baca juga: Raih LLDikti Award 2021, UMI Pertahankan Predikat Kampus Kinerja Terbaik

Nurfathana mengemukakan, penggunaan media dalam proses pembelajaran dapat berupa video yang dikreasikan dengan baik dan terorganisir. Pentingnya penggunaan media pembelajaran seiring situasi dan kondisi serta perkembangan teknologi masa kini, maka video pembelajaran dapat menjadi salah satu upaya guru merancang dan mendesain media yang akan digunakan.

Video pembelajaran inovatif kata dia berpotensi menghadirkan suasana pembelajaran yang kondusif. Di mana pada masa pandemi, tuntutan terhadap guru semakin meningkat dalam melaksanakan pembelajaran daring.



Baca juga: Dosen FKM UMI Dorong Hadirnya Taman Sehat di Sekolah Dasar

"Oleh karena itu, menggunakan media video pembelajaran dapat memudahkan guru mengajarkan materi serta memudahkan siswa memahami materi pembelajaran," tutur Nurfathana.

Sementara itu, Salah seorang Guru Wihdatul Ulum, Hasmawati, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh LPKM UMI dan tim pengabdi. "Smeoga ke depanya kegiatan seperti sering dilaksanakan di sekolah kami," harap dia.




(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!