Dua Mahasiswa Unhas Terpilih Jadi Duta Bahasa Nasional 2021

Rabu, 27 Oktober 2021 - 14:42 WIB
loading...
Dua Mahasiswa Unhas Terpilih Jadi Duta Bahasa Nasional 2021
Winda Sari dan Rinaldy Anugrah Rampalodji, dua mahasiswa Unhas yang terpilih sebagai Duta Bahasa Nasional. Foto: SINDOnews/Andi Nur Isman
A A A
MAKASSAR - Dua mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali bikin bangga. Mereka berhasil terpilih sebagai Duta Bahasa Nasional 2021.

Keduanya adalah Winda Sari dan Rinaldy Anugrah Rampalodji. Mereka merupakan perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Baca Juga: Duta Bahasa Nasional
Kegiatan ini diikuti 30 peserta yang terdiri dari masing-masing perwakilan provinsi di Indonesia. Dalam pemilihan ini, seluruh peserta diberikan berbagai materi dan harus melewati berbagai tahapan penilaian sampai waktu penentuan pemenang.

Ada beberapa tahapan tes yang diberikan untuk menentukan pemenang. Yakni penilaian kepribadian dan psikologi, penilaian minat bakat, serta pengetahuan dan keterampilan berbahasa.

Winda Sari, selaku Terbaik I Putri Duta Bahasa Sulselbar sangat bersyukur dengan capaian ini. Menurutnya, perjuangan untuk sampai ke tahap tersebut tidaklah mudah. Banyak proses yang mesti dilalui.

Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. Ia berharap ini menjadi prestasi pembuka bagi para Duta Bahasa Sulselbar selanjutnya.

“Saya berharap tahun selanjutnya, semoga kita bisa menjaga prestasi kita ini atau bahkan bisa meraih yang lebih lagi, ke depannya kita akan memperkuat evaluasi dan melakukan karantina sama seperti yang dilakukan pada Duta Bahasa Nasional ,” ungkapnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2283 seconds (0.1#10.140)