Resmikan Markas Gegana, Kapolda Sulsel Minta Kerja Ekstra

Rabu, 27 Oktober 2021 - 20:15 WIB
loading...
Resmikan Markas Gegana, Kapolda Sulsel Minta Kerja Ekstra
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam meresmikan Markas Komando Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sulsel, yang berlokasi di Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar, Rabu (27/10/2021). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Kapolda Sulawesi Selatan , Irjen Pol Merdisyam meresmikan Markas Komando Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sulsel, yang berlokasi di Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar, Rabu (27/10/2021).

Merdisyam berharap gedung yang dibangun sejak 14 November 2020 lalu dengan luas 1.326.00 M² mampu meningkatkan kinerja Detasemen Gegana Sat Brimob . Khususnya mengantisipasi upaya teror di Sulsel.



"Hadirnya markas ini diharapkan adanya kecepatan dan kesiapsiagaan personel Brimob Polda Sulsel dalam melayani kewilayahan. Sehingga dapat lebih ditingkatkan lagi," ungkapnya dalam keterangan resmi.

Jenderal bintang dua ini menekankan, dengan hadirnya markas tersebut dan didukung sarana-prasarana yang mumpuni bisa menguatkan eksistensi Datasemen Gegana dalam setiap tugas yang diberikan negara.

Kabid Humas Polda Sulsel , Kombes Pol E Zulpan menambahkan, dengan fasilitas yang lebih baik ini, Detasemen Gegana bisa menyesuaikan diri terhadap kemajuan teknologi yang menyangkut terorisme.

"Sebab dinamika kebudayaan ini terus berkembang. Olehnya itu personel Detasemen Gegana harus memantapkan potensinya untuk mendukung seluruh penugasan operasional yang diemban," tegas Zulpan.

Sejumlah pejabat utama seperti Irwasda Polda Sulsel , Karo Ops Polda Sulsel turut hadir dalam peresmian itu. Serta didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel berikut pengurus Bhayangkari lainnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2193 seconds (0.1#10.140)