Kisah Haru Pemakaman Remaja Pengidap Kanker yang Diiringi Ribuan Mobil Sport Mahal

Kamis, 04 Juni 2020 - 11:14 WIB
loading...
Kisah Haru Pemakaman Remaja Pengidap Kanker yang Diiringi Ribuan Mobil Sport Mahal
4.500 pemilik sport dari seluruh dunia bersedia menjadi relawan pemakaman Alec. Foto : Istimewa
A A A
MAKASSAR - Sebuah kisah haru yang melibatkan kekompakan dan rasa peduli antara sesama pernah terjadi di Sydney. Kisah ini memperlihatkan rasa kemanusiaan yang tidak bersekat, tidak mengenal ras, agama maupun status sosial.

Baca : Ular yang Memangsa Ular Hidup di Pulau Paling Mematikan Ini

Kisah ini datang dari seorang remaja berusia 14 tahun bernama Alec Ingram yang mengidap kanker tulang langka 'Osteosarcoma'. Setelah bertahun-tahun melakukan pengobatan, Alec akhirnya meningga dunia pada 7 November 2019.

Namun sebelum meninggal dunia, Alec memiliki permintaan yang cukup unik. Ia menginginkan prosesi pemakamannya melibatkan sport car yang dikenal mahal dan hanya dimiliki oleh orang-orang menengah ke atas.

Lantaran tak memiliki akses dan biaya untuk mewujudkan permintaan tersebut, keluarga Alec lalu mengumumkan permintaan pria cilik ini di internet.

Pengumuman itu pun dibaca oleh komunitas Sydney's Soldier Always yang kemudian mewujudkan impian Alec. Berkat komunitas ini, 4.500 pemilik sport dari seluruh dunia bersedia menjadi relawan pemakaman Alec.

Baca Juga : Google Data Center : Tempat Seluruh 'Aibmu' Tersimpan

Para relawan yang notabene adalah konglomerat ini mengesampingkan status sosial mereka demi membantu sesama manusia. Di hari pemakaman Alec, ribuan mobil sport berbagai merk mahal berjalan beriringan.
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0979 seconds (0.1#10.140)