alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Curanmor, Petani Sidrap Diamankan di Polres Enrekang

Aris Bafauzi
Curanmor, Petani Sidrap Diamankan di Polres Enrekang
Dua Pelaku curanmor yang berhasil diamankan. Foto: Aris Bafauzi/SINDOnews

ENREKANG - Pengejaran selama dua hari terhadap dua buronan kasus pencurian motor Honda Trail Bernomor polisi DP 2159, milik Andi Natsir di Maroangin Kecamatan Maiwa Enrekang, akhirnya membuahkan hasil.

Setelah kedua pelaku berhasil diringkus di Baranti Kabupaten Sidrap. Penangkapan ini Dipimpin oleh Kanit Resmob Polres Enrekang Aiptu Burhan Tuhulele bersama tim Resmob Polda Sulsel mengamankan AG (27) dan HB (38) yang berprofesi sebagai petani di Baranti.

"Ini sampai dua hari kita lakukan penyelidikan terhadap terduga pelaku, hingga adanya informasi mereka berada di Kabupaten Sidrap, di dusun Abatange Baranti kita amankan kedua pelaku," ujar Burhan.



Pelaku HB pun mengakui aksi pencurian kendaraan tersebut, namun sayang motor curian tersebut telah digadaikan senilai tujuh juta rupiah ke lelaki LM salah seorang warga di Kecamatan Watampulu Sidrap. Saat tim Resmob ke kediaman, nama yang disebut pelaku termasuk motor curian tidak berada di tempat.

"Saya gadaikan Rp7 juta uangnya saya belikan motor lagi dan sisanya dibagi," ujar HD.

Pelaku HD sendiri yang kini telah mendekam di ruang tahanan Mapolres Enrekang, menurut informasi adalah residivis yang sudah keluar masuk penjara dalam kasus yang sama. Kasus pencurian di Kabupaten Enrekang sendiri, marak sejak 2017 lalu.

"Ternyata dia pelaku yang sudah keluar masuk penjara karena masalah curanmor juga. Ini yang kita harapkan ke masyarakat untuk waspada dengan mengamankan dengan baik kendaraan bermotor mereka, mengingat sejak tahun lalu kasus laporan kehilangan motor cukup banyak," ungkap Burhan



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook