Vaksinasi Covid-19 untuk Negeri Sasar 1.000 Orang

Kamis, 28 Oktober 2021 - 15:25 WIB
loading...
Vaksinasi Covid-19 untuk Negeri Sasar 1.000 Orang
Dalam rangka Hari Sumpah pemuda ke 93 tahun, Nurani Institut Indonesia, Majelis Alumni IPNU-IPPNU Sulsel, Kemenpora bekerja sama dengan Polda Sulsel menggelar vaksinasi tahap II di Pondok Pesantren Ulul Albab, Kamis (28/10/2021). Foto: Sindonews/Najmi Lim
A A A
MAROS - Dalam rangka Hari Sumpah pemuda ke 93 tahun, Nurani Institut Indonesia, Majelis Alumni IPNU-IPPNU Sulsel, Kemenpora RI bekerja sama dengan Polda Sulsel menggelar vaksinasi tahap II di Pondok Pesantren Ulul Albab, Kamis (28/10/2021).

Pada vaksinasi kali ini, tim Dokkes Polda menurunkan tim sekitar 25 orang. Vaksinasi kali tak hanya menyasar kalangan pelajar, namun warga sekitar lingkungan pesantren Ulul Albab.



Ketua Panitia Vaksinasi untuk Negeri Ambo Upe mengatakan, vaksinasi tahap dua, tim kesehatan melakukan vaksinasi hampir seribu orang.

"Kalau berdasarkan registrasi peserta vaksin yang dibukukan panitia, maka vaksinasi kali ini melebihi target vaksin pertama. Kali ini sasaran vaksin kami menghampiri 1000 orang lebih," ujarnya.

Vaksinasi kali ini didominasi oleh kalangan pelajar. Tercatat, sekolah-sekolah yang berada sekitar pesantren Ulul Albab. "Berdasarkan informasi yang kami terima dari Pihak Polda memang disampaikan vaksinasi kali ini akan dihadiri dari sekolah lain," jelasnya.

Kabid Dokkes Polda Sulsel, Kombes Pol Yusuf Mawadi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan vaksin untuk negeri yang dilakukan di Pesantren Ulul Albab.

Dia mengatakan, berdasarkan data yang dimiliki, cakupan vaksinasi untuk wilayah Makassar sudah terpenuhi sekitar 70 persen. Untuk meratakan sasaran vaksinasi di Sulsel , maka pihaknya akan menyasar Kabupaten yang capaian vaksinasinya lebih rendah.



"Bila pelaksanaan vaksin ini berakhir di Makassar, maka kami akan menyasar kabupaten yang capaian vaksinasinya rendah. Seperti Jeneponto dan Bulukumba," terangnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2379 seconds (0.1#10.140)