TOPIK TERPOPULER

Delapan Bakal Calon Rektor Unhas Mulai Ikut Penjaringan

Andi Nur Isman
Delapan Bakal Calon Rektor Unhas Mulai Ikut Penjaringan
Panitia Pemilihan Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) periode 2022-2026, sudah siap melakukan penjaringan. Foto: Ilustrasi

MAKASSAR - Panitia Pemilihan Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) periode 2022-2026, sudah siap melakukan penjaringan. Delapan bakal calon akan diseleksi menjadi tiga calon saja.

Ketua Penjaringan Calon Rektor Unhas Prof Nurpudji Astuti Daud mengatakan, penjaringan ini dilakukan untuk mencari tiga calon terbaik untuk maju pada suksesi rektor Unhas. Ada beberapa tahapan penjaringan yang mesti mereka lalui sebelum ditetapkan sebagai calon rektor.

Baca Juga: Prof Jamaluddin Jompa Ramaikan Bursa Calon Rektor Unhas

Sebelumnya, kata dia, sudah delapan bakal calon yang telah ditetapkan lulus berkas. Merekalah yang akan mengikuti tahapan selanjutnya sampai terpilih tiga calon terbaik. Sesuai rencana, pemilihan dan penetapan calon rektor Unhas akan disampaikan pada 14 Desember mendatang.

"Kita mulai hari ini, yaitu penyampaian nama-nama Bakal Calon Rektor Unhas Periode 2022-2026 dari Majelis Wali Amanat (MWA) kepada Senat Akademik," ucapnya, di Ruang Senat Akademik Unhas, Kamis (28/10/2021).



Serangkaian kegiatan lainnya juga akan dilakukan seperti pengambilan nomor urut bagi bakal calon Rektor Unhas Periode 2022-2026 hingga penyampaian gagasan dan penjaringan aspirasi dari fakultas-fakultas.

Ketua Senat Akademik Unhas, Prof Dadang A Suriamihardja mengatakan sistem pemilihan diambil dari 82 anggota senat akademik. Mereka memiliki masing-masing satu suara untuk menentukan siapa pemimpin Unhas selanjutnya.

“Selain itu ada 19 anggota Majelis Wali Amanat. Mereka terdiri dari anggota senat, BEM, masyarakat, dan unsur ex-officio,” papar Dadang.

Baca Juga: Rektor Unhas Ajak Akademisi Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Wajo



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!