Delapan Bakal Calon Rektor Unhas Mulai Ikut Penjaringan

Kamis, 28 Oktober 2021 - 19:18 WIB
loading...
Delapan Bakal Calon Rektor Unhas Mulai Ikut Penjaringan
Panitia Pemilihan Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) periode 2022-2026, sudah siap melakukan penjaringan. Foto: Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Panitia Pemilihan Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) periode 2022-2026, sudah siap melakukan penjaringan. Delapan bakal calon akan diseleksi menjadi tiga calon saja.

Ketua Penjaringan Calon Rektor Unhas Prof Nurpudji Astuti Daud mengatakan, penjaringan ini dilakukan untuk mencari tiga calon terbaik untuk maju pada suksesi rektor Unhas. Ada beberapa tahapan penjaringan yang mesti mereka lalui sebelum ditetapkan sebagai calon rektor .



Sebelumnya, kata dia, sudah delapan bakal calon yang telah ditetapkan lulus berkas. Merekalah yang akan mengikuti tahapan selanjutnya sampai terpilih tiga calon terbaik. Sesuai rencana, pemilihan dan penetapan calon rektor Unhas akan disampaikan pada 14 Desember mendatang.

"Kita mulai hari ini, yaitu penyampaian nama-nama Bakal Calon Rektor Unhas Periode 2022-2026 dari Majelis Wali Amanat (MWA) kepada Senat Akademik," ucapnya, di Ruang Senat Akademik Unhas, Kamis (28/10/2021).

Serangkaian kegiatan lainnya juga akan dilakukan seperti pengambilan nomor urut bagi bakal calon Rektor Unhas Periode 2022-2026 hingga penyampaian gagasan dan penjaringan aspirasi dari fakultas-fakultas.

Ketua Senat Akademik Unhas, Prof Dadang A Suriamihardja mengatakan sistem pemilihan diambil dari 82 anggota senat akademik. Mereka memiliki masing-masing satu suara untuk menentukan siapa pemimpin Unhas selanjutnya.

“Selain itu ada 19 anggota Majelis Wali Amanat. Mereka terdiri dari anggota senat, BEM, masyarakat, dan unsur ex-officio,” papar Dadang.





Dadang menambahkan, Unhas merupakan lembaga pendidikan milik masyarakat. Makanya, proses pemilihan rektor ini dibuka secara umum dengan harapan masyarakat bisa mengetahui perkembangan yang terjadi di Unhas.

“Masyarakat juga perlu mengetahui dalam rangka suksesi dari rektor yang sekarang ke rektor berikutnya. Sehingga nanti kita bisa mendapatkan rektor yang terbaik,” pungkasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1450 seconds (0.1#10.140)