Gubernur Sulsel Dukung Larangan Mudik dari Presiden

Rabu, 22 April 2020 - 12:28 WIB
loading...
Gubernur Sulsel Dukung Larangan Mudik dari Presiden
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengapresiasi dan mendukung kebijakan larangan mudik dari Presiden Jokowi. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Presiden RI, Joko Widodo alias Jokowi, sudah mengumumkan larangan mudik Lebaran pada tahun ini. Kebijakan itu diapresiasi dan didukung penuh oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona alias covid-19.

"Tentu kita akan melakukan apa yang menjadi keinginan Bapak Presiden. Saya kira itu untuk kepentingan bangsa dan negara dalam suasana covid-19. Apalagi sekarang ini terus mengalami peningkatan, baik PDP, ODP maupun yang positif covid-19,” ujar dia, dilansir dari laman resmi Pemprov Sulsel, Rabu (22/4/2020).

Menurut Gubernur Nurdin, kebijakan Presiden RI yang melarang mudik merupakan keputusan tepat. Dengan adanya larangan mudik, transmisi lokal dapat ditekan. Musababnya, penyebaran covid-19 ke daerah tentunya dipicu pergerakan atau mobilitas orang yang terpapar tapi mungkin tidak menunjukkan gejala.

“Upaya untuk menunda mudik itu adalah salah satu upaya untuk memotong rantai penularan. Jadi kami tentu mengapresiasi Bapak Presiden yang telah mengeluarkan instruksi untuk melarang mudik dan itu sangat menolong bagi kami di daerah karena sekarang ini kami lagi bergelut untuk memotong rantai dari lokal transmisi,” urainya.

“Mudah-mudahan kita bisa mengatasi ini dalam waktu cepat, dan sekali lagi tentu saya menyampaikan terimakasih kepada Bapak Presiden yang telah membuat instruksi untuk melarang mudik pada kali ini,” tutup Gubernur Nurdin.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)