Mahasiswa Sastra Indonesia Gelar Seminar Bulan Bahasa

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 18:01 WIB
loading...
Mahasiswa Sastra Indonesia Gelar Seminar Bulan Bahasa
Peserta seminar Bulan Bahasa yang dilaksanakan Mahasiswa Sastra Indonesia di UMI. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Mahasiswa Sastra Indonesia menyelenggarakan seminar Bulan Bahasa di Universitas Muslim Indonesia (UMI) , Jumat (30/10). Seminar ini dibuka Dekan Fakultas Sastra UMI, Prof Muhammad Basri Dalle.

Peserta seminar Bulan Bahasa terdiri atas elemen dosen, mahasiswa dan para alumni Sastra Indonesia dari berbagai profesi di seluruh Indonesia. Peserta mengikuti kegiatan ini secara daring dan luring.

Baca Juga: UMI
Seminar Bulan Bahasa yang diselenggarakan oleh mahasiswa Himpunan Sastra Indonesia (HIMABSI) ini dirangkaikan dengan peluncuran buku ontologi puisi "Cerita Kampus" karya mahasiswa Sastra Indonesia.

"Seminar yang dilaksanakan kali ini, lain dari biasanya karena pemateri dan moderator yang dihadirkan adalah alumni Sastra Indoneia UMI. Hal ini membuktikan, bahwa alumni Sastra Indonesia dapat berkompetisi dalam dunia kerja di berbagai profesi dalam negeri dan luar negeri ungkap," Ketua Prodi Sastra Indonesia Sitti Rahmawati.

Baca juga: LPKM UMI Latih Guru MA Wihdatul Ulum Buat Video Pembelajaran

Menurut Rahmawati, Seminar Bulan Bahasa Sastra ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun pada bulan Oktober. Peringatan Bulan Bahasa kali ini dirangkaikan dengan peringatan Sumpah Pemuda.

Ketua HIMABSI, Irmayang Sari membacakan sumpah pemuda yang diikuti oleh seluruh peserta. Kegiatan juga dimeriahkan tari padendeng dari sanggar Tari To Malebbita Sastra Indonesia UMI. Acara ditutup dengan pembacaan puisi oleh mahasiswa dan alumni Sastra Indonesia UMI.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2209 seconds (0.1#10.140)