Gegara Cukur Rambut, 6 Pemain Dortmund Terancam Karantina 14 Hari

Kamis, 04 Juni 2020 - 15:05 WIB
loading...
Gegara Cukur Rambut, 6 Pemain Dortmund Terancam Karantina 14 Hari
Enam Pemain Borussia Dortmund dianggap melanggar protokol kesehatan lantaran tidak mengenakan masker selama mencukur rambut / Foto: AS Sport
A A A
DORTMUND - Enam pemain Borussia Dortmund terancam harus menjalani karantina selama 14 hari. Mereka dianggap melanggar protokol kesehatan lantaran tidak mengenakan masker selama mencukur rambut. Itu diketahui setelah media lokal menyebar foto-foto saat mereka melakukan kegiatan tersebut.

Dalam laporan Bild seperti dikutip dari AS Sport, Kamis (4/6/2020) dilaporkan bahwa keenam pemain, yakni Jadon Sancho, Axel Witsel, Thorgan Hazard, Raphael Guerreiro, Dan-Axel Zagadou dan Manuel Akanji melanggar protokol kesehatan dan tidak adanya pencegahan virus corona setelah tukung cukur memotong rambut mereka di rumah tanpa mengenakan masker.



Menurut peraturan DFL, pemain seharusnya tidak memiliki kontak dengan publik, tinggal di rumah dan tidak menerima pengunjung. Tapi keenam pemain Dortmund tersebut justru melanggar protokol kesehatan tersebut dan mereka terancam terkena denda.

Keenam pemain Dortmund bisa menjalani karantina selama 14 hari jika Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) memutuskan mereka harus dipisahkan. "Itu normal bahwa pemain kita perlu potong rambut setelah sekian lama dalam kurungan. Tapi apa yang tidak dapat diterima adalah bahwa mereka melakukannya tanpa masker. Ini masalah yang kami tekankan. Selain itu, tukang cukur harus bertanya pada dirinya sendiri tentang perilakunya juga," demikian pernyataan resmi klub.



Karkari mengklaim bahwa dia mengikuti prosedur kebersihan yang ketat dan mengenakan meskernya. Hanya saja kenapa dirinya melepas masker lantaran dia sedang difoto.

"Saya hanya melepas topeng untuk foto, kalau tidak saya mengikuti semua langkah kebersihan dengan sangat tepat. Saya mendesinfeksi setiap mesin sebelum setiap pelanggan, selalu memotong dengan sarung tangan bahkan terlepas dari adanya virus corona dan saya sangat cerewet," tandasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.3857 seconds (0.1#10.140)