HLN ke-76, PLN Listriki 466 KK Lewat Program Light Up The Dream

Minggu, 31 Oktober 2021 - 16:43 WIB
loading...
HLN ke-76, PLN Listriki 466 KK Lewat Program Light Up The Dream
PLN kembali hadir untuk mewujudkan mimpi masyarakat yang kurang mampu di 76 titik lokasi seluruh Indonesia. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - PLN kembali hadir untuk mewujudkan mimpi masyarakat yang kurang mampu di 76 titik lokasi seluruh Indonesia. Dalam rangka Hari Listrik Nasional ke 76, mimpi itu diwujudkan melalui program "Light Up The Dream".

Dengan tajuk Terang Negeriku Tangguh Indonesiaku, PLN memberikan bantuan pasang baru listrik gratis kepada masyarakat tidak mampu yang berada di seluruh Indonesia mulai dari Binjai, Lahat, Dumai, Tanjung Karang, Singkawang, Ketapang, Berau, Pasuruan, Kotamobagu, Masohi, Yogyakarta, Klaten, Surakarta, Makassar , Parepare, Palopo, Bulukumba, Kendari, Bau-Bau, Tahuna, sampai Sorong dan Wamena.

Total pada Oktober 2021, sebanyak 466 Kepala Keluarga (KK) kurang mampu di Seluruh Indonesia telah diwujudkan mimpinya untuk mendapatkan listrik melalui program "Light Up The Dream."



Program yang digagas oleh PLN (Unit Induk Wilayah) UIW Sulselrabar ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan listrik saat pandemi ini. Penyalaan 466 bantuan listrik tersebut digelar serentak di seluruh Indonesia.

Dalam penyalaan tersebut hadir secara virtual Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril dan GM PLN UIW Sulselrabar Awaluddin Hafid. Bob Saril mengaku sangat bangga karena insan PLN memiliki inisiatif untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

"Saya dan jajaran Board of Director sangat mengapresiasi Program Light Up The Dream dan berharap program ini dapat semakin berkembang karena sesuai dengan implementasi budaya kita yaitu AKHLAK," ungkap Bob Saril, kemarin.

Dia mengaku, bahagia bisa melihat senyum masyarakat yang kini sudah bisa menikmati listrik. Kata dia, donatur dari karyawan PLN dan masyarakat lain yang sudah bahu membahu cukup berkontribusi mewujudkan mimpi ini.

Sementara itu pada kesempatan yang sama di Kota Makassar hadir Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan Darmawan dan Vice President PLN HTD Area 9 Mundhakir untuk menyalakan listrik secara simbolis. Bahkan beberapa angota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan turut terlibat memberikan donasi dalam program tersebut.

Wakil Ketua DPRD Sulsel Darmawangsyah sangat mengapresiasi program Light Up The Dream . Program ini adalah bentuk empati terhadap masyarakat kurang mampu yang selama ini belum bisa menikmati listrik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)