TOPIK TERPOPULER

Heboh Duda 60 Tahun Nikahi Gadis 21 Tahun di Pangkep

Saharuddin
Heboh Duda 60 Tahun Nikahi Gadis 21 Tahun di Pangkep
Amam (60) pria asal Panambungan, Maros, Sulawesi Selatan yang bekerja sebagai petani berhasil menikahi gadis muda asal Pangkep bernama Sarfika (21), Rabu (3/6/2020). Foto/iNews TV/Saharuddin

PANGKEP - Pernikahan beda usia kembali membuat heboh. Kali ini terjadi di Kabupaten Pangkep, Sulsel. Seorang duda berusia 60 tahun menikahi gadis berumur 21 tahun pada Rabu (3/6/2020). Mempelai laki-laki bernama Amam, warga asal Panambungan, Kabupaten Maros. Sedangkan, mempelai perempuan bernama Sarfika, warga Kabupaten Pangkep.

Pasangan beda usia 29 tahun itu menikah di tengah pandemi virus corona alias covid-19. Pernikahan ini membuat heboh dunia maya dan warga Jalan Penas, Kelurahan Biraeng, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Amam dan Sarfika sendiri baru kenal dua bulan terakhir sebelum akhirnya memutuskan menikah.



Baca Juga: Anak Rektor UNM Nikah Tutup Jalan, Kasat Lantas Diadukan ke Ombudsman

"Baru kenal sekitar dua bulan lalu, terus memberanikan diri melamar dan akhirnya diterima. Alhamdulillah,'' kata Amam, Kamis, (4/6/2020).

Sementara itu Sarfika, mempelai wanita mengaku senang dan bahagia bisa dipersunting sang suami. Kisah asmara ini berawal saat Amam bekerja sebagai petani empang di Maros. Merasa jatuh hati dengan Sarfika, maka dengan bantuan keluarga, Amam berhasil mempersunting sang pujaan hati dengan mahar Rp15 juta.

Duda yang istri pertamanya meninggal dunia ini mengaku sangat bahagia karena bisa mempersunting gadis manis pilihan hatinya, berkat bantuan ibu tirinya yang merupakan tetangga sang istri. Sementara itu, Sartika merasa bahagia bisa dipersunting Amam, duda yang baru di kenalnya sekitar 2 bulan lalu.

Saaat ditemui, ibunda Sartika, Dahlia, tidak mempersoalkan pernikahan anak keduanya untuk menikah dengan sang pria asal Maros tersebut "Kalau sudah jodoh mau diapa lagi pak, lagian mereka juga sama sama suka," kata ibu yang memiliki 10 anak ini.



Baca Juga: Terpaut 73 Tahun, Viral Pernikahan Kakek Nikahi Gadis di Wajo

Hal yang sama juga di ungkapkan Sanrang orang tua mempelai wanita yang tidak mempersoalkan pernikahan anak keduanya tersebut. Sebelumnya pernikahan anak pertamanya juga hampir sama dengan pernikahan anak keduanya yang suaminya juga berasal dari Kabupaten Maros.

Sementara itu Sartika (21) tak henti hentinya melemparkan senyum yang di selingi tawa riang saat di berikan beberapa pertanyaan. Rencana kedua pasangan ini akan tinggal berdua di Maros, Kecamatan Lau untuk menggarap empang milik sang suami. Amam pun menyambut baik niat sang istri untuk ikut bersama.



(tri)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!