TNI-Polri Kawal Pendistribusian Logistik Pilkades Serentak di Lutim

Senin, 01 November 2021 - 13:29 WIB
loading...
TNI-Polri Kawal Pendistribusian Logistik Pilkades Serentak di Lutim
Personel TNI-Polri melakukan pengawalan ketat Pendistribusian Logistik pelaksanaan Pilkades serentak Luwu Timur, dari Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) menuju masing-masing Kantor Kecamatan, Senin (11/11/21). Foto: Istimewa
A A A
LUWU TIMUR - Personel TNI-Polri melakukan pengawalan ketat Pendistribusian Logistik pelaksanaan Pilkades serentak Kabupaten Luwu Timur, dari Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) menuju masing-masing Kantor Kecamatan, Senin (11/11/21).

Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester Simamora, mengatakan, dalam rangka pengamanan Pilkades serentak 2021 sebanyak 300 personel gabungan dikerahkan.



"Kita mengerahkan 3/3 dari jumlah personel, dan dibantu dari personel Brimob dan juga TNI. Dimana untuk dari Polres Lutim sebanyak 184, Brimob 60, dan TNI 100 orang," kata dia.

Ia mengatakan, ratusan personel nantinya akan disebar ke setiap TPS yang ada pada wilayah yang melakukan Pilkades serentak 2021. Selain itu, Perwira dua melatih ini juga mengimbau seluruh masyarakat agar tetap menjaga kemanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pilkades.

"Kita imbau masyarakat, dalam pelaksanaan Pilkades tetap menjaga keamanan dan ketertiban," imbuhnya.

Wakil Ketua I DPRD Luwu Timur, Siddiq, menyebutkan masyarakat saat ini sudah tahu bagaimana berdemokrasi secara sehat, jadi mereka punya pilihan sesuai dengan hati nurani.

"Jadi kalau dijalankan sesuai dengan regulasi dan mekanisme yang mengatur, Insyaallah Pilkades bisa aman dan damai,” imbuh Siddiq.

Lanjut Siddiq, berkaca dari sejumlah pengalaman dalam pesta demokrasi, masyarakat sudah punya pilihan masing-masing terhadap calon pemimpin yang akan dipilihnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3554 seconds (0.1#10.140)