TOPIK TERPOPULER

Pangdam Hasanuddin Apresiasi Kinerja Satgas Penyangga Pamtas di Papua

Faisal Mustafa
Pangdam Hasanuddin Apresiasi Kinerja Satgas Penyangga Pamtas di Papua
Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjend TNI Mochamad Syafei Kasno bersama Satgas Pamtas yang baru pulang dari Papua. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjend TNI Mochamad Syafei Kasno mengapresiasi kinerja operasi Satuan Tugas (Satgas) Penyangga Pengamanan Perbatasan (Pamtas) di wilayah Papua.

450 prajurit itu tiba di Makodam Hasanuddin dan disambut upacara yang dipimpin Syafei Kasno. Satgas tersebut bertugas selama setahun. Mereka diberangkatkan pada 26 Oktober 2020 lalu.

Baca juga: Ribuan Prajurit Tiga Matra TNI Dikerahkan Jadi Tracer Covid-19

Jenderal bintang dua itu mengaku bangga dengan hasil yang dicapai Satgas Penyangga Pamtas Mobile Yonif Raider 700 Wira Yudha Cakti. Ratusan prajurit tersebut disebutkan Syafei melaksanakan tugas dengan baik.

Beberapa kali satuan pemukul ini terlibat kontak senjata dengan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) di wilayah tugas mereka.



"Dan berhasil menyita senjata laras panjang, beberapa jenis magasin, amunisi, alat-alat komunikasi dan benda-benda lainnya yang diduga milik TPNPB-OPM," kata Syafei di Markasnya, Senin (1/11).

Baca juga: Telkom Regional 7 dan Kodam Hasanuddin Dorong Percepatan Vaksinasi

Dia menambahkan, selain beberapa barang bukti materil itu, Satgas Penyangga Pamtas Mobile turut mengamankan satu orang yang diduga anggota TPNPB-OPM saat penyisiran di wilayah Papua.

Syafei menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya bagi pasukannya itu. Dia meminta capain tersebut dijadikan motivitasi agar memantapkan tekad dan semangat juang dalam menyongsong tugas-tugas di masa mendatang.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!