Atlet Lutim Raih 64 Medali Pada Kejurnas Taekwondo di Makassar

Senin, 01 November 2021 - 15:25 WIB
loading...
Atlet Lutim Raih 64 Medali Pada Kejurnas Taekwondo di Makassar
Atlet Taekwondo Luwu Timur berjaya pada Kejurnas yang digelar di Makassar. Foto: Istimewa
A A A
LUWU TIMUR - Atlet Kabupaten Luwu Timur (Lutim), berhasil menorehkan prestasi di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo Poltek Cup 2021 yang digelas sejak 29 hingga 31 Oktober di GOR Sudiang Makassar.

Pada ajang bergengsi untuk cabang olahraga taekwondo ini, atlet asal kabupaten tersebut mempersembahkan 64 medali dengan rincian 18 emas, 19 perak, dan 27 medali perunggu.



Prestasi tersebut berhasil diraih oleh CTC (Conqueror Taekwondo Club) Sorowako dengan 4 emas, 7 perak, dan 2 Perunggu.

Sedangkan untuk TTC (Towuti Taekwondo Club), menyumbang 4 emas, 3 perak, dan 6 perunggu. Untuk TPTMC (The Power Taekwondo Malili Club) menyumbang medali 3 emas, 2 perak, 6 Perunggu, STC (Sorowako Taekwondo Club) menyumbang 3 emas, 6 perak, 12 perunggu. Dan terakhir BGTC (Batara Guru Taekwondo Club) Malili sebanyak 4 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudmudora) Luwu Timur, Hamris Darwis, menjelaskan kegiatan ini digelar oleh Politeknik Negeri Ujung Pandang sebagai turnamen rutin tahunan yang sempat hilang selama 2 tahun karena Pandemi Covid-19 .

"Kejuaraan ini diikuti oleh beberapa club dari beberapa kabupaten di Indonesia. Mempertandingkan beberapa kelas seperti pra cadet, cadet, junior dan senior," kata dia.

Ia melanjutkan, dengan mengikuti kejuaraan-kejuaraan seperti ini, Taekwondo Luwu Timur diharap bisa mengukir prestasi. "Ini juga untuk mengukur kemampuan serta memotivasi para atlet untuk mengembangkan kemampuannya yang hasilnya tentunya membanggakan bagi kita semua," jelasnya.

Untuk diketahui, pada kejuaraan ini yang menjadi Best Player adalah atlet dari Luwu Timur. Dimana ia adalah Nur Aini dari SDIT Insan Rabbani Malili dan Aqiyah Zakiyah dari MI Darul Ilmi Towuti.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)