Lutra Jadi Daerah Fokus Pembinaan Cabang Olahraga Atletik Sulsel

Senin, 01 November 2021 - 18:57 WIB
loading...
Lutra Jadi Daerah Fokus Pembinaan Cabang Olahraga Atletik Sulsel
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Arwin Azis saat bertemu dengan Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur. Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Kabupaten Luwu Utara ditetapkan sebagai fokus pembinaan atau pilot project pembentukan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD), khusus untuk pembinaan cabang olahraga (cabor) Atletik, di Provinsi Sulawesi Selatan.

Langkah ini sebagai upaya mendukung Grand Design Olahraga Nasional di Indonesia. Selain Luwu Utara untuk cabor Ateltik, ada 3 cabor unggulan lainnya yang dijadikan PPLD di Sulsel, yaitu Makassar untuk cabor Karate, Gowa (bulutangkis), dan Bantaeng (pencak silat). PPLPD ini nantinya akan dilakukan secara berjenjang, terpadu dan berkelanjutan.



Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Sulawesi Selatan , Andi Arwin Azis mengatakan, bahwa PPLD dimaksudkan untuk membina atlet-atlet lokal yang ada di daerah secara berjenjang, terpadu dan berkelanjutan.

“Semoga ini dapat kami implementasikan, khusus untuk cabor atletik di Kabupaten Luwu Utara,” kata Arwin, saat bersilaturahmi dengan Wakil Bupati Suaib Mansur, Senin (1/11/2021), di Ruang Kerja Wakil Bupati.

Arwin menyebutkan, PPLD adalah sebuah inovasi dari proyek perubahan yang sementara ia lakukan dalam rangka membangun mitra antar-stakeholder terkait.

“Kita berharap inovasi ini terus dilakukan, sehingga keberlangsungan proyek perubahan kami ini dapat terus berjalan dan keberlanjutannya tersu terjaga,” terang mantan Penjabat Wali Kota Palopo ini.

Wakil Bupati Suaib Mansur menyambut baik penetapan Luwu Utara sebagai fokus pembinaan cabor Atletik melalui PPLD. “Terkait rencana ini, Pemda Luwu Utara sangat mendukung dan berterimakasih karena pemerintah provinsi memilih Luwu Utara sebagai mitra dalam pembetukan PPLPD Sulsel ,” kata Suaib Mansur.

Ia menyarankan, ke depan, inovasi ini dapat dikembangkan, tak hanya fokus pada atletik, tapi juga olahraga lainnya.

“Kita harap bukan hanya atletik saja, tapi potensi lain bisa juga bina. Dengan adanya PPLD ini, pada dasarnya atlit-atlit yang punya potensi bisa kita jaga dan kembangkan, sehingga potensi mereka membawa nama baik daerah,” jelas Suaib.



Untuk itu, ia mendukung dan siap menjadi mitra dalam program tersebut. “Harapan kami ini tak hanya intens dilakukan pada saat proyek perubahan, tapi kita berharap proyek perubahan ini bisa berkelanjutan,” harapnya.

Silaturahmi Kadispora Sulsel ini juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar), Jumail Mappile; dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Jasrum.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4906 seconds (0.1#10.140)