UNM Harap Penelitiannya Jadi Solusi bagi Masyarakat

Senin, 01 November 2021 - 20:33 WIB
loading...
UNM Harap Penelitiannya Jadi Solusi bagi Masyarakat
Menara Pinisi UNM. LP2M UNM menggelar Seminar Nasional Hasil Penelitian yang melibatkan pembicara dari kampus lain. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
MAKASSAR - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Seminar Nasional Hasil Penelitian. Mereka turut melibatkan pembicara dari kampus lain.

Kampus yang dihadirkan sebagai pembicara di antaranya dari Universitas Halu Oleo Kendari, Universitas Hasanuddin, dan dari UNM sendiri. Kegiatannya berlangsung di Menara Pinisi UNM, Senin (1/11/2021).

Baca Juga: UNM
Rektor UNM , Prof Husain Syam, berharap peneliti bukan sekadar memberi laporan, tapi hasil penelitian ini bisa diimplementasikan dalam menjawab tantangan dan memberi solusi bagi kehidupan masyarakat. Bukan menjadikan situasi pandemi sebagai penghalang untuk mengabdi.

Baca Juga: UNM
"Ini semata-mata agar semua peneliti dan pengabdi mengikuti proses ini secara baik dan seksama sehingga betul-betul mendapatkan pengetahuan baru dan gagasan kemudian menjadi penguatan dalam proses pengabdian," harapnya.

Sementara itu, Ketua LP2M UNM Makassar, Prof Bakhrani Rauf mengatakan seminar nasional ini dihadiri sebagai pemakala sebanyak 549 orang dan sebagai peserta sebanyak 105 orang yang dilaksanakan secara virtual.

Baca juga:Dosen UNM Bekali Mahasiswa Keterampilan Fluidsim Pneumatik

"Pelaksanaan seminal hasil penelitian ini berlangsung selama dua hari. Pesan bapak Rektor selalu kami sampaikan kepada para dosen peneliti bahwa pandemi tidak menjadi halangan," katanya.

Bakhrani berharap dengan berlangsungnya kegiatan ini dapat dilakukan secara berkesinambungan melalui seminar setiap tahunnya. "Harapan ini tentu tidak muluk-muluk setelah melihat antusiasme dari peserta yang hadir," ujarnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)