Tiga Karateka Asal Maros Wakili Sulsel di Kejurnas

Senin, 01 November 2021 - 19:42 WIB
loading...
Tiga Karateka Asal Maros Wakili Sulsel di Kejurnas
Karateka Asal Maros mewakili Sulsel di Kejuaraan Nasional (Kejurna). Foto: Ilustrasi
A A A
MAROS - Tiga Karateka asal Maros, mewakili Provinsi Sulsel pada ajang Kejuaraan Nasional Karate yang digelar di Bandung Jawa Barat, mulai 3 hingga 8 November mendatang.

Bupati dan Wakil Bupati Maros, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari bahkan menunjukkan dukungan kepada atlet ini dengan melepas di Lapangan Pallantikan, Senin (1/11/2021).



Bupati Maros Chaidir Syam mengaku bangga ada putra-putri Maros yang membela Sulsel pada kejuaraan nasional. Dia menuturkan, pemkab Maros mendukung penuh atlet-atlet asal Maros yang akan bertanding mewakili Sulsel.

Ketua KONI Maros, Mulyadi menuturkan, para atlet akan mengikuti kejuaraan Nasional Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki).

Mulyadi menjelaskan, ada tiga perguruan yang berhasil mewakili Kabupaten Maros bergabung bersama mewakili tingkat provinsi, dan akan turun dikelas 54 kg, 61 kg putra dan putri, kategori kata dan komite.

"Di Kejurnas kali ini, Kabupaten Maros berhasil mendudukan tiga atletnya untuk tiga kejuaraan, yakni perguruan KKI, Inkai, dan perguruan Inkanas," sebutnya.

Mulyadi pun optimis para atlet bisa meraih hasil maksimal di kejuaran tersebut. "Nanti setelah kejurnas, ketika berhasil maka kita akan mengikuti kejuaraan tingkat Asia," harapnya.

Mulyadi menambahkan, persiapan atlet selama ini sudah sangat baik hingga mereka bisa memperlihatkan prestasinya. Sementara itu, menjelang Kejurnas , seluruh latihan sekarang terpusat di provinsi. "Jadi provinsi yang kelola semua atlet yang akan berangkat," tutupnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)