Senyum Peraih Medali Emas PON Papua, Bebas SPP hingga Kemudahan Proses Akademik

Selasa, 02 November 2021 - 01:11 WIB
loading...
Senyum Peraih Medali Emas PON Papua, Bebas SPP hingga Kemudahan Proses Akademik
Wajah Geraldo Yehezkiel Selanno tampak semringah saat tiba di kampusnya. SINDOnews/Ali
A A A
SURABAYA - Wajah Geraldo Yehezkiel Selanno tampak semringah. Peraih medali emas Cabang Olahraga (Cabor) Atletik Estafet 4 x 100 meter PON XX Papua 2021 itu tak menyangka bakal mendapatkan berkah melimpah. Atlet yang kerap disapa Aldo ini bak pahlawan ketika menginjakkan kaki di kampusnya.

Setibanya di kampus , ia disambut hangat oleh Rektor Universitas Dr. Soetomo (Unitomo), Siti Marwiyah, beserta jajarannya. Kalung berhias bunga pun langsung dikalungkan dengan bangga kepadanya.

Pemandangan seperti ini rupanya sudah tidak asing di kampus kerakyatan dan kebangsaan tersebut. Tradisi penyambutan merupakan cara kampus untuk menghargai mahasiswa yang mengharumkan nama almamater.

"Saya tidak menyangka ada penyambutan seperti ini. Apalagi dikasih beasiswa dan kemudahan akademik," katanya.

“Terima kasih atas segala apresiasi ini. Semoga ke depan saya bisa lebih fokus dalam mempersiapkan diri menghadapi ajang-ajang berikutnya. Mohon doa restunya," lanjutnya.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) ini bersyukur mendapat perhatian dari tempatnya menempuh pendidikan. Unitomo memberikan apresiasi berupa beasiswa SPP 100% dan sejumlah kemudahan dalam proses akademik. Termasuk membebaskan biaya skripsi dan praktikum agar perkuliahan bisa tetap diikuti dengan baik sesuai kaidah akademik.

Rektor Unitomo, Siti Marwiyah, menegaskan bahwa Unitomo memberikan dukungan penuh kepada mahasiswa agar bisa berprestasi baik akademik maupun non akademik. Ia memastikan dosen wali dan para dosen pengampu mata kuliah bakal mendukung agar setiap mahasiswa berprestasi bisa memenuhi semua agenda akademiknya. Prestasi bisa tetap berjalan, namun kewajiban akademik juga tidak terganggu. Baca: Tak Diizinkan Istri Berpoligami, Pria di Tapsel Nekat Bunuh Diri.

"Unitomo akan mendorong agar Aldo bisa menorehkan prestasi bukan hanya di PON, melainkan di ajang kompetisi lainnya. Jangan cepat puas dengan capaian ini, torehkan prestasi-prestasi lain hingga tingkat internasional. Kami mendukungmu, karena selain nantinya akan mengharumkan nama bangsa dan negara, nama almamater pun juga akan terangkat," tegas Doktor Bidang Hukum Tata Negara saat menyambut kedatangan Aldo.

Sementara itu, Dekan Fikom Unitomo, Harliantara, mengatakan Aldo merupakan salah satu mahasiswa yang giat dan berkeinginan kuat untuk mengikuti agenda perkuliahan. Meskipun jadwal latihan dalam mempersiapkan berbagai ajang kompetisi begitu padat. Baca Juga: Oknum Guru Penganiaya Siswa hingga Tewas di Alor NTT Jadi Tersangka.

“Meski demikian kami tetap memastikan untuk memberi kemudahan proses akademik seperti yang sudah bu Rektor sampaikan, terlebih dalam waktu dekat Aldo akan menghadapi Ujian Tengah Semester dan persiapan SEA Games," ujarnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)