Pasar Murah Kabupaten Pinrang Hadirkan Pangan Sehat

Selasa, 02 November 2021 - 15:27 WIB
loading...
Pasar Murah Kabupaten Pinrang Hadirkan Pangan Sehat
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang Sri Widiyati Irwan saat meninjau pasar murah di Halaman Kantor Bupati Pinrang, Selasa, (2/11/2021). Foto: Istimewa
A A A
PINRANG - Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pinrang menggelar Pasar Murah, dengan menghadirkan pangan sehat untuk di halaman Kantor Bupati Pinrang, Selasa, (2/11/2021).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Abduh mengungkapkan, kegiatan ini adalah sebagai salah satu upaya untuk menghadirkan pangan sehat dan murah bagi masyarakat.



Kegiatan Pasar Murah ini kata dia, menggandeng 15 Kelompok Wanita Tani yang menghadirkan pangan sehat, karena diproduksi dengan cara organik yang bebas dari pestisida dan zat kimia lainnya yang lazim digunakan dalam pertanian modern.

Selain itu, lanjutnya gelaran pangan murah dan sehat sekaligus event Kampenye gerakan masyarakat sehat (Germas) pada masa pandemi Covid-19 dengan menciptakan pola hidup sehat di tengah masyarakat.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang Sri Widiyati Irwan juga menyempatkan diri untuk mengunjungi seluruh stand dan berbelanja beberapa jenis sayur, buah dan olahan pangan sehat lainnya.

Dalam Kampanye Germas pada masa Pandemi Covid-19 , mengkonsumsi sayur dan buah menjadi salah satu poin penting, hal inilah yang ditangkap oleh Dinas Ketahanan Pangan dengan menggelar kegiatan ini.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.5029 seconds (0.1#10.140)