Suardi Saleh Ingin Dekranasda Bantu Pemasaran Komoditas Pertanian Barru

Selasa, 02 November 2021 - 20:13 WIB
loading...
Suardi Saleh Ingin Dekranasda Bantu Pemasaran Komoditas Pertanian Barru
Bupati Barru, Suardi Saleh dalam kegiatan pelantikan pengurus Dekranasda Barru periode 2021-2026. Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan
A A A
BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh melantik pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Barru periode 2021-2026, Selasa (2/11). Pelantikan dilakukan di Baruga Singkerru Adae, Rumah Jabatan Bupati Barru.

Usai melantik, Suardi Saleh meminta pengurus Dekranasda Barru yang baru agar menciptakan brand lokal yang bisa menjadi ikon Kabupaten Barru.

Baca Juga: Suardi
Suardi juga berharap, pengurus Dekranasda aktif menggali dan mengembangkan karya cipta serta produksi lokal sendiri, sehingga dapat mengembangkan ekonomi kreatif dan memberikan peran positif dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian bagi masyarakat.

"Kita kenal bahwa Kabupaten Barru merupakan penghasil kacang tanah, pengurus Dekranasda coba olah produksi pertanian kita yaitu kacang tanah, kualitas kacang tanah kita sangat baik dan terbaik di Sulawesi Selatan bahkan lebih bagus dari pada kacang tanah dari India. Selanjutnya cara pemasaran harus kreatif, misalnya kerja sama dengan hotel atau tempat-tempat wisata. Saya mau hasil yang ril, tidak perlu langsung mencapai hasil yang besar, tidak perlu langsung banyak, tapi harus kelihatan hasilnya." tegas Bupati Barru.

Baca Juga: Hasnah Syam
Selain itu Dekranasda juga hadir sebagai wadah berhimpunnya segenap pemangku kepentingan di bidang seni kerajinan di Kabupaten Barru.

"Kami berkeyakinan bahwa kehadiran Dekranasda di Kabupatem Barru dapat menjalankan fungsinya secara optimal, sehingga mampu mencapai tujuan utama Dekranasda, yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menggali, mengembangkan dan melestarikan warisan budaya," ucapnya.

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Barru
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)