Hemodialisa RSUD Andi Makkasau Masuk 10 Besar Kompetisi Inovasi

Rabu, 03 November 2021 - 07:47 WIB
loading...
Hemodialisa RSUD Andi Makkasau Masuk 10 Besar Kompetisi Inovasi
Lancar HD dari RSUD Andi Makkasau Parepare masuk 10 besar dalam kompetisi inovasi layanan. Foto: Istimewa
A A A
PAREPARE - Salah satu inovasi Menajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare dalam upaya memenuhi keinginan masyarakat terkait pelayanan kesehatan mendapat penilaian positif.

Penilaian itu datang dari Pusat Pelatihan dan Pengembangan Kajian Menajemen Pemerintahan (Puslitbang) Lembaga Administrasi Negara (LAN RI) Makassar.

Tim dari LAN Makassar melakukan kunjungan di RS Tipe B tersebut dalam rangka verifikasi lapangan atas inovasi Layanan Antar Jemput Pasien Cuci Darah Hemodialisa (Lancar HD).



Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, Renny Anggraeny Sari mengatakan, inovasi Lancar HD oleh menajemen RSUD Andi Makkasau itu adalah salah satu dari 25 Inovasi Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare yang diperlombakan pada tingkat kota dan masuk 10 besar.

"Tim verifikasi LAN telah melakukan kunjungan. Kunjungan itu merupakan tahapan lanjutan penilaian setelah sebelumnya kami lakukan presentase administrasi di Makassar. Kami bersyukur atas capaian ini," papar Renny.

Inovasi Lancar HD, kata Renny, di hadirkan untuk memudahkan masyarakat Parepare dalam memperoleh pelayanan Hemodialisa. Implementasi Lancar HD yakni pasien penyakit cuci darah diantar jemput sesuai dengan jadwal penanganan.



"Namun yang terpenting adalah bagaimana kami dapat mengurangi beban ekonomi pasien dalam hal mobilisasi dari rumah pasien ke rumah sakit, begitu pun sebaliknya. Kita punya armada khusus untuk antar jemput pasien," Renny menjabarkan.

Sekadar diketahui, saat ini RSUD Andi Makkasau memiliki 28 alat cuci darah atau hemodialisa. Fasilitas canggih ini diadakan Pemkot Parepare agar RSUD Andi Makkasau Parepare menjadi pusat pemeriksaan kesehatan khususnya penyakit cuci darah.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)