Syamsuddin Hamid Klaim Didukung 30% DPD II Bertarung di Musda Golkar Sulsel

Kamis, 04 Juni 2020 - 20:05 WIB
loading...
Syamsuddin Hamid Klaim Didukung 30% DPD II Bertarung di Musda Golkar Sulsel
Ketua DPD II Golkar Pangkep Syamsuddin Hamid yang juga Bupati Pangkep siap bertarung pada Musda DPD I Golkar Sulsel. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Pangkep, Syamsuddin A Hamid, menegaskan kesiapannya bertarung pada Musyawarah Daerah Golkar Sulsel. Syamsuddin yang juga Bupati Pangkep bahkan mengklaim sudah mengantongi banyak dukungan dari DPD II lainnya.

Menurut Syamsuddin, dalam beberapa bulan terakhir dirinya aktif berkomunikasi dengan sejumlah ketua DPD II. Sejauh ini, diklaimnya sudah ada sekitar 30% DPD II yang siap memberikan dukungan agar bisa menduduki jabatan Ketua DPD I Golkar Sulsel.

"Sudah 30 persen DPD II siap mendukung, Insya Allah akan bertambah. Pokoknya saya siap maju di musda DPD I nanti," kata Syamsuddin, Kamis(4/6/2020).

Baca Juga: Menggebrak! Bupati Pangkep Siap Maju Jadi Ketua Golkar Sulsel

Terkait dukungan DPD II, Syamsuddin belum mau merinci peta dukungan terhadapnya. Ia juga mengklaim hubungan dan komunikasinya dengan semua kubu yang ada di Golkar Sulsel sangat baik.

"Yang 30 persen itu ada dari semua kubu. Saya tidak masuk kubu manapun, tapi komunikasi saya lancar sama semuanya," ujar Syamsuddin.

Soal persiapan Syamsuddin maju dalam Musda DPD I Golkar Sulsel, Sekretaris DPD II Golkar Pangkep, Rahmat Nur, menyebut peluang jagoannya itu cukup besar untuk menggantikan Nurdin Halid sebagai Ketua DPD I Golkar Sulsel. Toh, saat ini sudah ada dukungan 30% DPD II dan itu kemungkinan masih akan bertambah.

"Pak Syamsuddin punya kans besar terpilih, saat ini sudah didukung oleh lebih dari 30% DPD II. Nanti kita lihat perkembangannya," pungkas Rahmat.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1749 seconds (0.1#10.140)