Pemkot Parepare Genjot Vaksinasi untuk Capai Status PPKM Level 1

Rabu, 03 November 2021 - 16:09 WIB
loading...
Pemkot Parepare Genjot Vaksinasi untuk Capai Status PPKM Level 1
Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe. Foto: Istimewa
A A A
PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare terus menggenjot vaksinasi agar bisa mencapai herd immunity dan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level I.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, untuk membentuk kekebalan kelompok masyarakat, pemerintah terus menggencarkan ajakan vaksinasi Covid-19 pada masyarakat.



"Kita berupaya menuju level 1. Untuk capai hal tersebut, setidaknya harus mencapai target 60-65% jumlah warga yang tervaksin untuk bisa menyandang predikat PPKM level 1," papar Taufan

Taufan mengemukakan, saat ini capaian sasaran vaksinasi Covid-19 baru dikisaran 54 persen. Pihaknya menarget akhir tahun 2021 Parepare menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level I. "Kita target akhir tahun ini vaksinasi sudah diatas 60 persen sehingga kita bisa terapkan PPKM Level I. Dan koordinasi dengan pemprov juga intens kita terkait hal itu," katanya.

Sejauh ini, tambah Taufan, program kebut vaksin yang dijalankan pemerintah kota Parepare, mencapai 50 persen yang menyasar seluruh kalangan.

Taufan menambahkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 diharapkan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan (prokes). Ajakan bervaksin, kata dia, juga tak henti diserukan pemerintah agar masyarakat aktif berpartisipasi untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19.



"Karena bervaksin dapat meminimalisir penyebaran virus Covid-19 . Kami harapkan kerja sama dari seluruh pihak untuk berpartisilasi ikut bervaksin. Hal itu semata-mata demi keselamatan dan kesehatan bersama," tandasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)