Musim Hujan, Pemkab Barru Lakukan Persiapan Penanggulangan Bencana

Rabu, 03 November 2021 - 18:55 WIB
loading...
Musim Hujan, Pemkab Barru Lakukan Persiapan Penanggulangan Bencana
Bupati Barru, Suardi Saleh memeriksa kesiapan personel dalam apel konsolidasi siaga bencana di halaman Kantor Bupati Barru, Rabu (3/11). Foto: Istimewa
A A A
BARRU - Bupati Barru , Suardi Saleh memimpin apel konsolidasi siaga bencana di halaman Kantor Bupati Barru, Rabu (3/11). Dalam apel itu, Bupati didampingi Kapolres, AKBP Liliek Tribhawono dan Wakalpolres Kompol Edy Sumantri memeriksa kesiapan personel gabungan.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, apel konsolidasi penanggulangan bencana dini ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel, termasuk peralatan, apabila terjadi bencana pada musim hujan, seperti banjir, tanah longsor atau bencana lainnya.

Baca Juga: Bupati
Bupati menyampaikan, BMKG telah mengingatkan bahwa ada sejumlah daerah yang berpotensiterkena bencana, seperti banjir dan tanah longsor. Hal ini menurut Bupati menjadi sinyal bahwa semua pihak harus waspada, serta melakukan persipan dini.

Agar persiapan makin matang, Bupati meminta personel melakukan sejumlah hal. Seperti meningkatkan keimanan dan ketakwaan sebagai landasan utama melaksanakan segala aktivitas. Menjaga keselamatan dalam bertugas dengan menyiapkan kondisi fisik dan mental. Melaksanakan tugas kemanusiaan dengan sungguh-sungguh. Serta selalu menjaga kekompakan dan sinergi dalam melaksanakan tugas.

Baca Juga: Bupati
Baca Juga: Bupati
Hadir di apel tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Barru unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Barru, para Kepala OPD, para kepala bagian dan camat se-Kabupaten Barru.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1519 seconds (0.1#10.140)