Sejumlah Ruas Jalan dan Jembatan di Bulukumba Butuh Perhatian Serius

Kamis, 04 Juni 2020 - 20:00 WIB
loading...
Sejumlah Ruas Jalan dan Jembatan di Bulukumba Butuh Perhatian Serius
Ilustrasi jalan rusak. Foto: SINDOnews
A A A
BULUKUMBA - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bulukumba, Rudy Ramlan melakukan peninjauan ruas jalan di Dusun Tokombeng, Desa Bijawang, Kecamatan Ujung Loe yang sangat memprihatinkan.

Rudy mengaku mendapat laporan ruas jalan tersebut dari salah seorang warga melalui platform media sosial Facebook saat hari pertama masuk kantor setelah lebaran .

Sebelum melakukan peninjauan jalan yang menghubungkan antara Desa Bijawang dan Desa Lonrong ini, ia sempat menghubungi Kades Bijawang, Elly untuk memastikan kebenarannya.

"Menurut penjelasan beliau, memang masih ada jalan dalam wilayahnya yang membutuhkan perhatian serius dari pemerintah daerah," jelas Rudy, Kamis, 4 Juni 2020.



Setelahnya, ia langsung menuju Desa Bijawang untuk mengecek kondisi jalan tersebut. Menurutnya, dari seluruh ruas jalan yang ada di Kecamatan Ujung Loe, ini merupakan ruas paling parah dan perlu mendapat perhatian pada tahun 2021.

Ke depannya, Rudy akan membahas masalah ini dengan para legislator, khususnya anggota DPRD di Dapil Ujung Bulu-Ujung Loe dan Bonto Tiro untuk mencari solusi terbaik dalam menangani kondisi jalan di Dusun Tokombeng ini.

"Kita berharap ada pemerataan pembangunan atau peningkatan jalan yang ada di kecamatan setiap tahunnya. Semoga ini dapat menjadi kesepakatan bersama antara eksekutif dan legislatif," papar Rudy.

Begitupun adanya beberapa pembangunan jembatan yang harus dilanjutkan atau diselesaikan pembangunannya tahun 2021 mendatang.

"Kita berupaya untuk turun langsung mengecek apa yang menjadi skala prioritas di setiap kecamatan. Data musrembang yang masuk ke kami tidak dilengkapi dokumen pendukung seperti foto kondisi terkini dan informasi yang akurat," pungkasnya.



Sementara itu, legislator Gerindra Bulukumba, Abd Hakim berharap agar pemerataan pembangunan bisa dilakukan pemerintah di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bulukumba.

"Kami berharap pemerataan pembangunan, khususnya pembangunan jalan dan peningkatan jalan bisa merata di seluruh kecamatan," harapnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2473 seconds (0.1#10.140)